Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Libur Panjang di Akhir dan Awal Tahun, Para Polwan Cantik Polres Semarang Patroli ke Obyek Wisata

Redaksi
Selasa, 01 Januari 2019, 21:32 WIB Last Updated 2019-01-01T14:33:46Z
Ungaran,harian7.com - Libur panjang akhir tahun dan tahun baru 2019 membuat tingkat kunjungan wisatawan ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Semarang, meningkat drastis.

Pengunjung umumnya berasal dari masyarakat Kabupaten Semarang dan juga dari luar Kabupaten Semarang, untuk menghabiskan masa liburan untuk berwisata di kawasan tempat pariwisata.

Untuk itu, guna menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman kepada masyarakat saat berwisata, para polwan cantik Polres Semarang melakukan sambang dan Patroli.

Seperti halnya hari ini, Selasa (01/01/2019), para polwan cantik melakukan kegiatan patroli yang dipimpin oleh IPTU Sulistyowati sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif selama liburan Tahun Baru 2019.

"Libur Tahun baru 2019, Srikandi Polres Semarang melaksanakan Patroli dan sambang dengan sasaran tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Semarang,"kata IPTU Sulistyowati.

Hal senada diungkapkan Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM saat di temui di Polres Semarang, “Kami terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman selama hari libur Tahun Baru 2019 kali ini, dengan menerjunkan Patroli Polwan di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Semarang” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Patroli ini guna terciptanya situasi yang kondusif, dengan patroli ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Curat, Curas dan Curanmor, di tempat wisata, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada para pengunjung.

"Saat melaksanakan patroli, para Srikandi Polres Semarang juga memberikan himbauan kepada petugas keamanan tempat wisata agar dapat membantu tugas Polri dalam menciptakan kemanan wilayah, untuk selalu waspada dan apabila terjadi gangguan keamanan agar segera menghubungi Polres Semarang atau Kantor Polisi terdekat,"pungkasnya. (M.Nur)

Iklan