Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kodam IV/Diponegoro Berupaya Meningkatkan Kinerja Dilingkup Jajarannya

Redaksi
Kamis, 10 Januari 2019, 20:54 WIB Last Updated 2019-01-10T13:54:11Z
Semarang,harian7.com - Sejalan dengan semangat good governance dan Reformasi birokrasi. Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro terus berupaya dan bertekad meningkatkan kinerjanya termasuk diantaranya Pendam IV/Diponegoro sebagai salah satu Badan Pelaksana (Balak) yang memiliki peran cukup strategis dalam melaksanakan penerangan  umum maupun penerangan Satuan  di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Hadir dalam rapat tersebut Waka Pendam Letkol Kav Susanto, S.IP., M.A.P, para Kasi, Kaur dan Paur Pendam IV/Diponegoro

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Zaenudin mengatakan agar tugas tersebut dapat berjalan optimal sesuai target yang diharapkan para perwira harus dapat menyusun strategi dan memberdayakan semua unsur yang ada secara terstruktur.

"Pada tahun anggaran 2019 Pendam  harus terus melakukan pembenahan dengan meningkatkan kinerja setiap personel dan masing-masing seksi," kata Kapendam, di Aula Pendam, Kamis (10/1)

Menurutnya, program kerja sebagai bagian dari sistem harus disusun dan direncanakan dengan baik, terarah dan terukur agar hasilnya jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Oleh karena itu, lanjutnya, penyusunan program maupun strategi pencapaian sasaran harus dilaksanakan secara cermat, memperhatikan evaluasi pelaksanaan program tahun sebelumnya dan terkoordinasi, dengan melibatkan dan memberdayakan semua unsur staf.

"Setiap program harus terencana, terarah dan terukur dengan output dan outcome yang jelas. Jangan sampai program kerja seperti rencana bangun tidur," ujarnya.

Ditambahkan Kapendam, Struktur yang telah ada harus mampu diberdayakan semaksimal mungkin,  jangan memilih-milih personel.

"Kalau masih ada yang kekurangan baik personel maupun sarana prasarana, kita harus cerdas untuk menutupinya sehingga kualitas kinerja meningkat dan kapasitas tetap optimal," ucapnya. (Andi Saputra)

Iklan