Iklan

Iklan

,

Iklan

Di Saloka Theme Park, Riibuan Dentuman Kembang Api Sambut Tahun Baru 2019

Redaksi
Selasa, 01 Januari 2019, 01:49 WIB Last Updated 2018-12-31T18:49:19Z
UNGARAN, harian7.com - Meski sebelum kembang api dinyalakan, ratusan pengunjung telah menunggu di Wahana Jejogetan dengan menyaksikan berbagai hiburan musik, stand up comedy, sulap, maupun dance serta penampilan Langensuko Reggae, namun sesaat kembang api dinyalakan para pengunjung yang masih diluar Saloka akhirnya "tumplek blek" memadati lokasi pesta kembang api.

Pantauan harian7.com diplomasi pesta kembang api, terlihat ribuan dentuman kembang api menyalak di udara malam kawasan Rowo Pening, Tuntang, Kabupaten Ambarawa. Tidak kurang selama 15 menit, nyala kembang api menyeruak diangkasa. Penonton yang sebelumnya menikmati sajian berbagai hiburan di tribun wahana Jejogetan, dengan dinyalakannya ribuan kembang api akhirnya beranjak mendekati lokasi penyalaan.

Ida Sonjaya (22) seorang Polwan yang dinas di Pusdik Bimas, Banyubiru, Kabupaten Semarang mengatakan, jika dilihat dari wahana ada dinilainya masih kurang. Namun, dilihat dari sajian dan penampilan hiburan yang ada dalam menyambut Tahun Baru 2019 ini, bisa dikatakan sangat memuaskan.

"Dengan tiket masuk per orang Rp 150.000 dan pengunjung khusus menyaksikan pesta kembang api plus menikmati berbagai hiburan, saya kira tidak terlalu mahal. Khusus untuk Jejogetan, saya terus terang senang dan puas. Dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya, dengan tiket masuk Rp 150.000 itu tergolong murah," kata Ida Sonjaya, perempuan asal Brebes yang sengaja datang ke Saloka untuk menyaksikan pesta kembang api terbesar Dan terdahsyat di Jateng ketika ditemui harian7.com.

Hal senada dikatakan Shinta Ruth Sari Pertiwi (30) asal Demak, bahwa pesta kembang api di Saloka ini dibandingkan dengan yang pernah disaksikannya setiap malam tahun baru di daerah lain di Jateng ini, paling besar adalah di Saloka ini

"Tidak rugi, kami jauh-jauh dari Demak yang sengaja khusus menyaksikan pesta kembang api di Saloka Theme Park ini. Dikatakan mahal atau murah dengan tiket masuk Rp 150.000 itu, bagi kami harga itu wajar dengan apa yang disajikan," ujar Ruth, demikian panggilan akrabnya didampingi Kristanto Ardie (35) sang suami kepada harian7.com, usai menyaksikan pesta kembang api.

Sementara, David Prasetyo, CEO PT Panorama Indah Permai menyatakan, meski baru beberapa bulan Saloka Theme Park melakukan soft opening, namun tetap akan menyajikan berbagai hiburan yang terbaik bagi masyarakat ataupun pengunjung.

"Meski baru pertama kali menggelar pesta kembang api, karena Saloka disini juga baru soft opening. Namun, melihat jumlah pengunjung yang datang mencapai ribuan ini, kedepannya akan kami tingkatkan sajian hiburannya. Yang jelas, tahun mendatang kami siap menyajikan hiburan malam tahun baru lebih bagus dari sekarang ini," tandas David Prasetyo. (Heru Santoso)

Iklan