Iklan

Iklan

,

Iklan

Belajar Budidaya Gandum, FPP Untag Banyuwangi Kunjungi Griya Gandum Tropis FPP UKSW

Redaksi
Rabu, 23 Januari 2019, 16:53 WIB Last Updated 2019-01-23T10:06:37Z
SALATIGA, harian7.com – Rombongan mahasiswa Fakultas Pertanian dan Perikanan – Jurusan Agroteknologi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, Jawa Timur mengunjungi Griya Gandum Tropis - Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) UKSW Salatiga, belum lama ini. Mereka terdiri dari 30 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing, di UKSW diterima oleh Dekan FPB UKSW Dr Tinjung Mary Prihtanti SP MP dan Ketua Griya Gandum Tropis Ir Djoko Murdono MS.

Dekan FPP Untag Banyuwangi, Fathurahman SP MP mengatakan, bahwa kunjungan ini dalam rangka mengumpulkan informasi tentang budidaya tanaman gandum di Indonesia. Banyuwangi yang selama ini terkenal dengan hasil tanaman pangannya yaitu padi. Bahkan, FPP Untag Banyuwangi sekarang ini mengembangkan tanaman hortikultura yaitu durian. Dan, ke depannya berharap dapat menanam gandum.

“Harapan dari kunjungan ini, FPP Untag Banyuwangi akan dapat menanam gandum. Untuk itu kami disini akan belajar dengan FPB UKSW Salatiga,” katanya.

Sementara, Dekan FPB UKSW Dr Tinjung Mary Prihtanti SP MP menyatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan dari FPP Untag Banyuwangi ini. Hal ini selain dapat untuk bertukar pikiran tentang budidaya gandum, juga berkesempatan mencicipi berbagai produk olahan gandum seperti bubur gandum, gandum goring sebagai pengganti nasi goring dan lainnya.

“Kami menyambut baik atas kunjungan FPP Untag Banyuwangi ke FPB UKSW Salatiga ini. Kami disini dapat saling bertukar pikiran tentang budidaya gandum serta mencicipi produk olahan gandum,” terangnya.

Rombongan FPP Untag Banyuwangi selanjutnya diajak melihat proses pengolahan tepung dari gandum serta melakukan praktek menggunakan traktor untuk mengolah lahan di lahan Griya Gandum Tropis yang berada di Salaran, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini. (RLS/Heru Santoso)

Iklan