Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Akibat hujan disertai angin, tiang listrik nyaris roboh

Redaksi
Senin, 14 Januari 2019, 18:42 WIB Last Updated 2019-01-14T11:42:06Z
MAGELANG, harian7.com - Sebuah tiang listrik yang berada tepat di samping rumah makan 'Mbok Teguh' di kawasan Pakis tepatnya di Jalan Raya Magelang-Kopeng KM 17,  Desa/ Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang nyaris roboh akibat diterjang hujan lebat yang disertai angin kencang, Senin  (14/01/19) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Atas kejadian ini aliran listrik di jalur ini mati total dan diperkirakan  tengah malam nanti baru bisa nyala kembali.

Menurut keterangan saksi mata Madiyanto alias Ateng (40) bahwa di wilayah Dusun Pakis kidul siang tadi diguyur hujan yang cukup deras dibarengi angin kencang.

" Tadi disini hujanya sangat lebat dibarengi angin, dan tiba tiba tiang listrik ini miring serta menimbulkan sambungan kabel ke jaringan spedo listrik rumah saya dan sebagian lainya putus," terangnya.

Untuk menghindari hal yang membahayakan pihak PLN UPT Tegalrejo langsung melakukan penggantian tiang tersebut agar secepatnya masyarakat tidak terganggu atas padamnya listrik di wilayah ini.

Menurut keterangan Budi Laksono (28) salah satu petugas yang sedang menangani masalah ini memberikan penjekasan bahwa pembongkaran dan pemasangan akan menghabiskan waktu sekitar 6 jam.

" Untuk membetulkan serta mengganti tiang ini mungkin akan sampai tengah malam nanti, karena juga harus memasang beberapa kabel yang menuju instalasi kerumah rumah penduduk," jelasnya.

Selain di wilayah Pakis kerusakan atau gangguan listrik juga terjadi di wilayah Tempuran Magelang hari ini, atas kejadian ini tidak ada kerusakan yang berarti namun demi kenyamanan dan keselamatan bersama pihak PLN langsung melakukan tindakan perbaikan. ( Ady Prasetyo )

Iklan