Iklan

Iklan

,

Iklan

113 personil polri dari polres Magelang bantu penanganan longsor di Salaman

Redaksi
Sabtu, 19 Januari 2019, 20:00 WIB Last Updated 2019-01-19T13:00:36Z
MAGELANG, harian7.com – Kapolres Magelang meninjau langsung pelaksanaan evakuasi pembersihan material longsor di Salaman Magelang yang telah menutup total Jalur Magelang – Purworejo, yang  terjadi Jumat pagi, tanggal 18 Januari 2019 sekira pukul 03. 00 WIB, yang diakibatkan adanya turun hujan siang hingga malam.

" Dalam pelaksanaan pembersihan hari ini kami dari Polres Magelang menurunkan 113 personil dengan bergabung bersama TNI , Bina Marga Propinsi Jawa Tengah, BPBD, Damkar, Ormas, dan warga sekitarnya, dengan dibantu alat berat sebanyak 8 unit,"  terang Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, SIK, yang di dampingi oleh Dandim 0705 Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, dan Ka BPBD Kabupaten Magelang, Drs Edi Susanto, ketika memberikan siaran pers dilokasi longsor. Sabtu,(19/01/19).


Karena jalan tertutup total material maka untuk sementara untuk jalur kendaraan dari arah Kabupaten Magelang menuju Purworejo, di alihkan melalui jalur arternatif dan untuk kendaraan Roda empat di arahkan melalui kajoran sedangkan roda dua melalui jalur pedesaan, adapun untuk kendaraan berat roda 6 keatas melalui jalur Yogjakarta.

" Dari petugas Damkar saat ini sedang membersihkan tanah tanah yang berserakan di jalan dengan cara di semprot air, agar jalan tidak licin guna menghindari laka lantas,"  pungkasnya.


Diharapkan kepada pengendara yang melalui jalur ini untuk selalu berhati hati karena dimungkinkan masih adanya tanah yang berserakan dan licin sehingga tetap waspada. (Ady Prasetyo)

Iklan