Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Kukuhkan Pengurus FK Metra Trisala

Redaksi
Rabu, 05 Desember 2018, 06:30 WIB Last Updated 2018-12-04T23:30:02Z
SALATIGA, harian7.com – Hingga kini pemanfaatan media tradisional tetap saja masih diperlukan, meski perkembangan teknologi semakin canggih. Hal ini terkait dengan penyampaian informasi dan pesan kepada masyarakat dan dinilainya masih sangat relevan. Demikian dikatakan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM disela membuka acara Pengukuhan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Trisala, di Pendopo Pakuwon Salatiga, Selasa (4/12).

          “Sampai sekarang ini media tradisional masih sangat relevan dan keberadaannya sebagai sebagai penyedia informasi kepada masyarakat melalui seni dan budaya tetap diperlukan. Meski perkembangan teknologi begitu pesat namun tetap saja masih diperlukan masyarakat,” kata Yuliyanto.

Dikatakan, hingga kini kesenian dan budaya tradisional di Kota Salatiga tetap saja disukai masyarakat. Diantaranya, ketoprak, wayang kulit, campursari, ludruk maupun kesenian yang lain. Melalui penampilan kesenian tersebut maka informasi kepada masyarakat akan mudah diketahui. Bahkan, secara umum forum ini dapat jadi ujung tombaknya.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Salatiga, Agung Widi SH MH menyatakan, dengan telah dikukuhkannya FK Metra Trisala ini, berarti organissasi ini sudah legal dan diketahui masyarakat. Harapannya, melalui media tradisional akan lebih menarik perhatiaan masyarakat dalam memberikan informasi. (Heru)

Iklan