Iklan

Iklan

,

Iklan

Sertijab di Polres Semarang, Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru

Redaksi
Kamis, 06 Desember 2018, 13:39 WIB Last Updated 2018-12-06T06:41:28Z
Ungaran,harian7.com - Tongkat komando Kapolres Semarang yang semula AKBP Agus Nugroho, SIK. MH berpindah kepada AKBP Adi Sumirat, SIK. MH.MM. Pergantian Kapolres Semarang digelar dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Semarang,Kamis (06/12/2018).

Usai gelar upacara pedang pora yang dilakukan oleh perwira Polres Semarang, dilanjutkan upacara Farewell Parade di lapangan Apel Mapolres Semarang. Kapolres lama dan baru, tampil berdiri jejer di podium, untuk menyampaikan kata pamitan dan ucapan kedatangan.

Ikut hadir, Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko, SH. SIK. MH, Kabag, Kasat , serta perwira staf, Kapolsek jajaran, anggota Polres Semarang, ASN Polri serta pengurus Bhayangkari.
AKBP Agus Nugroho, SIK. MH, menyatakan, selaku manusia biasa, banyak memiliki kekurangan dan kesalahan. ”“Saya meminta maaf, apabila saya menjabat ada kesalahan, karena setiap manusia itu tidak pernah luput dari kesalahan, dan saya berharap kepada  AKBP Adi Sumirat, SIK. MH.MM. agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan mampu melanjutkan program yang dianggap baik untuk lebih ditingkatkan,”tandas AKBP Agus.

”Sekali lagi saya dan keluarga mohon maaf, melalui kesempatan pamitan mohon diri ini, Banyak PR yang saya titipkan kepada Pak Kapolres yang baru mulai dari Pengamanan Pilkades (pemilihan kepala desa) serentak yang akan di laksanakan Minggu 09 Desember mendatang, Ops Lilin Candi 2018, hingga pengamanan Pilpres” Imbuh AKBP Agus

Selanjutnya dilaksanakan tradisi pedang pora pelepasan Kapolres yang lama AKBP Agus Nugroho, SIK. MH , dengan tangis haru AKBP Agus didampingi Ibu bersalaman dengan seluruh personel Polres Semarang serta meminta Doa restu untuk tugas baru yang akan di emban.(Shodiq)

Iklan