Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 6000 Personil Dari Kodam IV/Diponegoro Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

Redaksi
Jumat, 21 Desember 2018, 15:48 WIB Last Updated 2018-12-21T08:48:40Z
Semarang, harian7.com - Perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 masih beberapa hari lagi namun kesibukan dibeberapa tempat sudah mulai terasa mulai di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan hingga arus lalu lintas khususnya di jalur-jalur utama. Kendaraan para pemudik yang berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya yang melintas di Jawa Tengah sudah mulai meningkat.

Meningkatnya arus lalu lintas dan kesibukan warga dalam menyambut Natal dan tahun baru ini tentu akan berdampak kepada meningkatnya eskalasi kerawanan seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas, penjambretan, pencopetan dan gangguan keamanan lainnya.

Apel bersama Operasi Candi Lilin 2018 dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan alat perlengkapannya  menghadapi perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 ini dipimpin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Denny Fardany.

Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Denny Fardany mengatakan dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah dan kenyamanan masyarakat Jateng dan DIY dalam merayakan ibadah Natal 2018 dan tahun baru 2019 nanti Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi S.E. M.M. telah memerintahkan agar pasukan jajaran Kodam IV/Diponegoro siap diterjunkan untuk membantu kepolisian untuk melaksanakan operasi pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

"Kodam IV/Diponegoro sudah menyiapkan pasukannya untuk diterjunkan dalam pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019. Pangdam sudah perintahkan untuk sewaktu-waktu siap digerakkan. Masyarakat tidak perlu khawatir pada perayaan Natal dan Tahun baru nanti kami bersama-sama Polda dan instansi tekait lainnya siap menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif," kata Denny, usai kegiatan apel bersama operasi candi lilin 2018, di lapangan Simpang Lima, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya, masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal harus dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk tanpa harus dibarengi dengan perasaan was-was. oleh karena itu Kodam berkewajiban untuk mewujudkan situasi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif.

Demikian juga, lanjutnya, pada saat perayaan tahun baru nanti semua warga masyarakat khususnya di Jateng dan DIY dapat merayakan pergantian tahun baru dengan aman dan lancar.

Ditambahkan Denny, Kodam IV/Diponegoro akan mengerahkan 6000 lebih personelnya dan sudah siap bergabung bersama Polda dalam operasi pengamanan dengan sandi Candi Lilin 2018.

"Dengan telah dilaksanakannya apel bersama dalam rangka operasi Candi Lilin 2018 ini diharapkan seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru dapat berjalan aman, lancar dan kondusif sebagaimana harapan kita semua Jateng yang tentrem, adem dan ayem," tuturnya. (Andi Saputra)

Iklan