Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Anak Dari Seluruh Gereja di Ambarawa Hadiri Perayaan ‘Natal Anak’

Redaksi
Minggu, 16 Desember 2018, 20:08 WIB Last Updated 2018-12-16T13:12:00Z
AMBARAWA, harian7.com – Ribuan anak sekolah minggu dari seluruh gereja di wilayah Kecamatan Ambarawa dan sekitarnya mengikuti perayaan Natal yang diselenggarakan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ambarawa. Perayaan digelar di Gedung Gotong Royong Ambarawa, Minggu (16/12) pagi dari pukul 09.30 wib hingga 11.00 wib. Tema yang diangkat dalam ‘Natal Anak Sekolah Minggu se Ambarawa’ ini adalah “Aku Berani Berbeda”.

        Herry, salah seorang panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh GBI Ambarawa dengan mengundang seluruh gereja di Kecamatan Ambarawa dan sekitarnya. Selain itu, bekerjasama dengan Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSAG) Ambarawa. Tidak kurang hadir dalam acara yang baru pertama kalinya digelar ini sebanyak 1.100 anak.

        “Ini pertama kalinya kita lakukan dengan mengundang seluruh anak sekolah minggu dari seluruh gereja di Ambarawa dan sekitarnya. Hadir dalam perayaan Natal ini tidak kurang 1.100 anak,” kata Herry, dari GBI Ambarawa kepada harian7.com, Minggu (16/12).

        Sementara, beberapa orangtua yang mengantar anak-anaknya mengikuti perayaan Natal Anak ini mengaku senang. Bahkan, acaranya sangat bagus dan anak-anak senang mengikutinya karena tidak membosankan. Harapannya, setiap tahun dapat diselenggarakan Natal Anak seperti ini dengan melibatkan seluruh sekolah minggu dari gereja masing-masing.

        “Kami senang karena anak kami juga senang. Yang jelas acaranya tidak membosankan dan anak-anak sangat antusias mengikutinya. Harapannya, tahun depan dapat digelar natal seperti ini lagi. Atau, bukan hanya pada perayaan Natal saja, namun dapat diikuti dengan Paskah Anak se Ambarawa,” ujar Winarti (43) dan Desiana (40) keduanya dari GKMI Ambarawa.

        Hal senada dikatakan Ani Endah (37) orangtua yang lain, bahwa kedepan dapat digelar acara serupa. Namun, waktunya dapat diperpanjang dengan idian hiburan dari masing-masing sekolah minggu dari gereja-gereja yang hadir. Hal ini akan semakin memanjakan anak-anak yang mengikutinya.

        “Acara Natal Anak ini sudah baik, namun kedepannya dapat melibatkan anak-anak (sekolah minggu) masing-masing gereja untuk ikut mengisi acara hiburannya. Selain itu, khususnya BKSAG Ambarawa, dalam menggelar Paskah Anak se Ambarawa,” tandasnya.

        Acara ini juga dihadiri para guru sekolah minggu dari masing-masing gereja, pengurus atau majelis gereja serta Ketua BKSAG Ambarawa, Pdt Hernadi Kurniawan. Sebelum mengakhiri perayaan Natal ini, anak-anak disuguhkan penampilan drama dan acara ditutup dengan doa oleh Pdt Hernadi Kurniawan, yang juga Pendeta GKI Ambarawa. (Heru Santoso)

Iklan