Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ratusan Anggota Kopassus Cilik Pukau Peserta 3 Fun Hari Juang Kartika

Senin, 10 Desember 2018, 11:36 WIB Last Updated 2018-12-10T04:36:28Z
Ambarawa, Harian7.com - Sekitar 100 lebih anggota Kopassus Kodim Jepara yang dipimpin Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat. S.T unjuk kebolehan di arena Pameran Alutsista di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Minggu (09/12/2018).

Memang benar, ratusan anggota Kopassus dari Kodim 0719/Jepara bukan anggota pasukan elit TNI AD yang sebenarnya. Mereka adalah anak-anak sekolah dasar yang dilatih Dandim 0719/Jepara untuk mengisi acara di Pameran Alutsista.

Berkat kedisiplinan, keuletan, kegigihan dan kemauan yang tinggi untuk belajar dan berlatih, hari ini mereka mampu menghipnotis ribuan pasang mata peserta 3Fun yang baru saja digelar di seputaran Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman.

Dengan rasa pecaya diri Kopassus Cilik yang dikomandani Muhammad Muamir Azka siswa kelas 4 MI Matholibul Huda Jepara, dengan lincah dan apik memainkan gerakan kolone senapan dan gerakan-gerakan PPB bak pasukan baret merah sungguhan.

Aplaus dan apresiasi yang luar biasa dari penonton untuk sang Kopassus Cilik. Kemampuan anggota Kopassus Cilik dari Kota Ukir ini memang perlu diapresiasi. Diusia yang masih belia ternyata mereka dapat beraksi seperti tentara dewasa yang sudah terlatih. Apalagi saat mereka unjuk kemampuan mematakan besi cor seperti yang diperagakan para sang jawara.

Dari pinggir lapangan, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, SH, M.Hum menuturkan, mereka bisa hebat seperti itu karena terlatih. Dandim 0719/Jepara telah membuktikan, dengan melatih anak-anak sekolah dasar menjadi layaknya seorang tentara yang terlatih, itu akan membuktikan jikalau kita, khsususnya generasi muda ingin hebat maka belajar dan berlatihlah.

“Tuangkan kemampuan dan bakat kita kepada hal yang posistif. Giat belajar dan terus berlatih, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang hebat," ucap Kapendam mengakhiri perbincangannya. (Red)

Iklan