Iklan

Iklan

,

Iklan

Pos Klaces Paling Potensial Tingkat Kerawanannya

Minggu, 09 Desember 2018, 17:30 WIB Last Updated 2018-12-09T10:30:04Z
Cilacap, Harian7.com – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Sabtu (08/12/2018) mengadakan coffe morning bersama insan pers yang wilayah peliputannya di Kabupaten Cilacap.

Acara yang diselenggarakan di Makolanal Cilacap berbarengan dengan peringatan Hari Armada yang ke-73. Hadir dalam acara tersebut Danlanal Cilacap, Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo didampingi beberapa anggota dan PNS Lanal Cilacap, Wakil Ketua PWI Cilacap, Adi Purwadi serta rekan-rekan wartawan baik cetak, online maupun elektronik.

Dalam sambutannya, Danlanal Cilacap, Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah menghadiri coffe morning ini. Tujuan diadakannya coffe morning ini untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini tetap berlangsung selama saya ada di Lanal Cilacap,” tandasnya.

Dengan coffe morning ini, harap Danlanal bisa menjadi sarana efektif untuk membangun komunikasi dan meningkatkan kerjasama, dan penyebarluasan informasi mengenai kegiatan Lanal Cilacap.

“Di dalam coffe morning kali ini ada filosofi mengenai kopi, yakni dalam seduhan kopi ada persahabatan,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua PWI Cilacap, Adi Purwadi menyampaikan terima kasih kepada Danlanal yang telah mengundang teman-teman wartawan dalam coffe morning, namun ada beberapa teman yang belum bisa hadir dikarenakan kesibukannya.

“Kegiatan seperti ini baru pertama kalinya diadakan Lanal Cilacap. Mudah-mudahan akan terus berkelanjutan,” ungkap Adi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab seputar Lanal Cilacap. Tanya jawab dipandu angota Lanal Cilacap dengan memberikan pertanyaan kepada wartawan.

Saat ditemui usai acara, Danlanal Cilacap, Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan coffe morning dengan para rekan-rekan media baik media cetak, online, dan elektronik.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kerjasama kita yang mungkin selama ini harus lebih ditingkatkan lagi dengan berbagi silaturahmi dan komunikasi agar tetap terbangun dengan baik,” katanya.

Disinggung mengenai Forum Komunikasi Maritim, Danlanal menyatakan bahwa sudah mengadakan pertemuan dengan para insan maritim yang ada di Cilacap di salah satu hotel di Cilacap.

“Dalam pertemuan dengan insan maritim menghasilkan kesepakatan membangun Forum Komunkasi Maritim sebagai sinergi semua instansi maritim dalam mengatasi kendala, dan permasalahan yang ada untuk kebaikan masyarakat Cilacap. Mereka menunjuk saya menjadi penanggung jawabnya,” tegasnya.

Forum maritim Cilacap, jelasnya akan melibatkan KSOP, Pelindo III, BUMN dan BUMD yang bergerak dibidang maritim wilayah Cilacap serta para nelayan.

“Wilayah kerja Lanal Cilacap cukup luas meliputi 6 Kabupaten, seperti Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, dan Purworejo,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 6 kabupaten tersebut ada 3 pos penjagaan yaitu di Klaces Cilacap, Logending Kebumen, dan Purworejo.

“Paling potensial tingkat kerawanannya untuk sementara ada di Klaces, karena itu pintu gerbang perbatasan dengan Pangandaran wilayah Jawa Barat. Dari sana keluar-masuk terorisme, narkotika hingga perompakan,” pungkasnya. (Rusmono)

Iklan