Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Cilacap Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba

Jumat, 21 Desember 2018, 14:30 WIB Last Updated 2018-12-21T09:25:17Z
Cilacap, Harian7.com – Kepolisian Resor (Polres) Cilacap Polda Jawa Tengah usai upacara apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi memusnahkan 10.000 botol miras, puluhan liter ciu dan pemusnahan narkoba.

Pemusnahan miras dan narkoba dilaksanakan di Jalan Juanda, depan Mapolres Cilacap, Jumat (21/12/2018) dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman serta kondusif di Kabupaten Cilacap menjelang perayaan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pemusnahan miras dan narkoba yang diawali penandatangan bersama antara Kapolres Cilacap, Kepala BNNK Cilacap, Forkompimda dan unsur masyarakat dihadiri Forkopimda Kabupaten Cilacap, Dinas Instansi Kabupaten Cilacap, Segenap unsur pimpinan daerah, Para pejabat TNI, anggota Polri, Dishubkominfo, Basarnas, Satuan pengamanan, Banser, Pemuda Pancasila dan Pramuka, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto SIK mengatakan, hari ini jajaran Polres Cilacap melakukan pemusnahan miras dan narkoba. Ini merupakan kegiatan cipta kondisi dalam giat kepolisian bekerjasama dengan masyarakat menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kita lakukan upaya terus bersama dengan jajaran TNI dan stakeholder yang ada, dan mengamankan beberapa ribu botol miras termasuk minuman oplosan, serta jenis narkoba. Hari ini kita musnahkan semuanya,” katanya.

Kapolres berharap, pemusnahan ribuan botol miras dan narkoba ini agar tercipta situasi kondusif , dan aman di Kabupaten Cilacap khususnya. Dengan maraknya miras dan narkoba akan menimbulkan kerawanan untuk pelaku kejahatan.

“Kita terus lakukan upaya pengungkapan bersama pihak terkait secara reprensif agar masyarakat lebih memahami pentingnya situasi aman dan kondusif di Kabupaten Cilacap,” tandasnya.

Kapolres mengimbau masyarakat agar ikut membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Cilacap dengan cara memberikan informasi sekecil apapun terkait gangguan Kamtibmas agar bisa dilakukan langkah antisipasi.

“Tanpa bantuan masyarakat Polri tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena tugas menjagakeamanan wilayah bukan hanya tugas Polri tapi tugas kita semua,” pungkas Kapolres. (Rusmono)

Iklan