Iklan

Iklan

,

Iklan

Perkuat Kualitas Pendidikan, Pemdes Tempuran Alokasikan Sabagian DD Untuk Pemuka Agama Dan Guru Sekolah Formal Non Formal

Redaksi
Jumat, 21 Desember 2018, 10:15 WIB Last Updated 2018-12-21T03:15:37Z
Temanggung,harian7.com - Pemerintah Desa Tempuran bersama para tokoh Agama dan Guru Sekolah Formal maupun non mengadakan seminar dan workshop di gedung aula Desa Tempuran, Kaloran, Temanggung, Rabu (19/12/2018).

Kegiatan yang bertema “Motivasi Pengembangan Pendidikan Karakter Untuk Pendidik Sekolah Formal dan Non Formal” ini menghadirkan narasumber dari UPT Dinas Pendidikan, Jaelani.

Kepala Desa Tempuran Priyanto saat ditemui harian7.com disela-sela acara mengatakan, Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang beraklhak nur karimah dalam menghadapi era globalisasi. Adapun tujuan lain, Desa Tempuran ini merupakan miniatur Indonesia kecil yang terdiri dari berbagai keyakinan.

"Jadi melalui program ini diharapkan akan terbentuk kerukunan serta toleransi yang semakin kuat antar beragama untuk kemajuan Desa ini,” kata Priyanto.

Disamping itu sebagai tahap uji coba, lanjut Priyanto, juga wujud penghargaan kepada para tokoh Agama, guru paud, TPQ dan Sekolah Minggu Buddha (SMB) yang telah membantu pemdes, kami memberikan intensif yang diambilkan dari dana desa (DD). "Dalam rencana kami pemerintah desa akan agendakan honor sebesar 600.000 ini diberikan selama satu bulan sekali,"papar Priyanto.

Sementara itu Jaelani selaku narasumber kepada harian7.com mengatakan, para tokoh serta guru PAUD, TPQ dan SMB merupakan kewenangan dari kepala desa. Oleh sebab itu, sudah sewajarnya Kepala desa memberikan anggaran yang diambilkan dari dana desa.

“saya mengapresiasi inilah desa pertama yang sudah memberikan anggaran kepada para tokoh

serta guru paud,TPQ dan SMB dibangdingkan dengan lainnya,”ujar Jaelani.(Wahono)

Iklan