Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HJK, Korem 073/Makutarama Gelar Lomba Lukis Mural

Redaksi
Senin, 03 Desember 2018, 11:02 WIB Last Updated 2018-12-03T04:02:57Z
Salatiga,harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika di tahun 2018, Korem 073/Makutarama menyelenggarakan  lomba lukis mural ( lukisan  tembok) dengan obyek dinding pagar rumah dinas ( Rumdin) Danrem di Jalan Sinoman Tempel, Sabtu (1/12/2018) kemarin.

Seperti kita ketahui, mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

"Lomba lukis ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2018 dan di ikuti 73 peserta,"kata Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Yudha Widarta kepada harian7.com, Senin (3/12/2018) pagi.
Para peserta saat mengikuti lomba lukis mural.

Kepala Staf Korem 073/Makutarama Lekol Inf Hari Santoso.S.Sos mengatakan,kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat seni melukis dengan media dinding/tembok bagi para pemuda pecinta seni untuk menyalurkan bakatnya dan bahkan sebagai bukti rasa cinta dan peduli akan lingkungan menuju pada lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

“ Lomba lukis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2018 dengan tema "TNI AD mengabdi dan membangun bersama Rakyat", karena itu, dengan diselenggarakannya lomba lukis ini saya berharap agar kita semua dapat menyalurkan bakat seni yang bertanggung jawab sehingga tidak ada lagi lukisan- lukisan yang tidak sesuai pada tempatnya,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan mengatakan, Lomba mural ini  mengambil Tema Lukisan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat serta Kepedulian terhadap lingkungan diharapkan hal ini dapat lebih menyalurkan bakat dari kalangan generasi muda Salatiga,sehingga mereka memilik wadah untuk menyalurkan bakat nya dan ekspresinya yang positif dapat tertuang di media tembok ini” Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan menambahkan.

"Pada kesempata ini peserta selain hadiah Sertifikat uang pembinaan bagi para pemenang juga ada,hal ini tentunya bisa menambah semangat dari peserta untuk saling berkompetisi pada hari ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Kasrem 073/Makutarama dan Dandim 0714/Salatiga berkesempatan untuk melukis Mural.(M.Nur)

Iklan