Iklan

Iklan

,

Iklan

Pastikan Para Tahanan Tetap Sehat, Polres Semarang Rutin Lakukan Pemeriksaan

Redaksi
Rabu, 19 Desember 2018, 15:18 WIB Last Updated 2018-12-19T08:18:39Z
Ungaran,harian7.com - Untuk memastikan kondisi kesehatan dan menjaga kesehatan para tahanan, Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Semarang melakukan pemeriksaan rutin terhadap para tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Semarang, Rabu (19/12/2018) pagi.
Dalam kegiatan pengecekan kesehatan tersebut dipimpin oleh Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Semarang, Iptu Sulistyowati.

Pemeriksaan ini meliputi cek tekanan darah, cek mata, mulut dan tenggorokan, pemeriksaan fisik, dan konsultasi kesehatan termasuk keluhan kesehatan para tahanan.

Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM mengatakan selama berada di ruang tahanan, hak-hak para tahanan secara layak dipenuhi. Hak tersebut meliputi hak beribadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan dan perawatan fisik seperti berolah raga. Bahkan kebutuhan siraman rohani dan pembinaan mental rohani.

“Hak para tahanan akan kami penuhi, secara layak. Semua dilakukan untuk menjamin tingkat kesehatan seluruh tahanan,” ungkap Kapolres Semarang.

Apabila terdapat tahanan yang merasa sakit atau didapati sakit maka tim medis akan segera melakukan perawatan kesehatan. Jika dianggap perlu perawatan lebih lanjut untuk opname maka akan di rujuk ke rumah sakit.

Selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan, tim kesehatan juga mengingatkan agar para penghuni tahanan selalu menjaga kebersihan dan melakukan olah raga agar tidak mengalami sakit. (Arie Budi)

Iklan