Iklan

Iklan

,

Iklan

Pameran Alutsista Meriahkan HJK TNI AD

Jumat, 07 Desember 2018, 21:35 WIB Last Updated 2018-12-07T17:35:49Z
Semarang, Harian7.com - Danrem 073/Mkt Kol Arm Moch. Erwansjah, S.Sos buka pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Jumat (07/10/2018) di lapangan Pangsar Jenderal Soedirman, Ambarawa.

Pameran Alutsista diselenggarakan TNI AD dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh pada 15 Desember mendatang, dengan memamerkan berbagai persenjataan milik TNI AD diantaranya Helly Apache, Rudal Starstreak, Tank, Panser Anoa, Meriam dan berbagai persenjataan lain. Berbagai Stan telah disiapkan, masyarakat dapat berekreasi sambil menikmati keindahan Kota Ambarawa sekaligus beredukasi dan mengenal lebih dekat TNI AD.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., melalui amanatnya yang dibacakan Danrem 073/Mkt Kol Arm Moch. Erwansjah, S.Sos. mengatakan, bahwa pameran Alutsista ini merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan Alutsista serta sebagai upaya untuk memupuk dan meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat.

"Dengan pameran alutsista ini masyarakat dapat melihat langsung berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD saat ini," katanya.

Selain itu, menurutnya masyarakat yang datang khususnya para generasi muda dapat belajar tentang alutsista dan mengenal lebih dalam tentang TNI AD.

“Ini sebagai wahana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat," tandas Danrem.

Danrem berharap, pameran Alutsista kali ini mampu memberikan edukasi dan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD.

"Masyarakat dapat melihat lebih dekat sekaligus berfoto dengan keluarga sekaligus sambil belajar tentang karakteristik senjata atau Alutsistanya," ungkapnya.

Untuk diingat, kata Danrem bahwa proses kelahiran dan perjuangan TNI khususnya TNI AD tidak terlepas dari dukungan, bantuan serta kerjasama seluruh rakyat.

"TNI adalah anak rakyat yang lahir dari rakyat dan  besar ditengah-tengah rakyat, sehingga TNI selalu berjuang untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Diharapkan melalui kegiatan pameran ini, masyarakat merasa memiliki dan bangga dengan keberadaan dan perkembangan TNI AD saat ini.

"Semoga kegiatan ini dapat memberi nilai positif serta menambah wawasan masyarakat, sehingga dapat mengenal lebih dekat dengan TNI AD," pungkasnya. (Ndi/Her)

Iklan