Iklan

Iklan

,

Iklan

Natal Bersama SMP Kristen Lentera Dengan Penghuni Panti Asuhan ‘Sumber Kasih’

Redaksi
Sabtu, 08 Desember 2018, 06:00 WIB Last Updated 2018-12-07T19:20:03Z
SALATIGA, harian7.com – Dalam rangka menyambut Natal 2018, SMP Kristen Lentera, Ambarawa, Kabupaten Semarang memperingatinya bersama saudara-saudara penghuni Panti Asuhan (PA) ‘Sumber Kasih’, Salatiga. Acara yang dikemas secara sederhana namun penuh makna ini, digelar di Ruang Pertemuan PA Sumber Kasih, Perumda Karangalit, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jumat (7/12) siang.

        Dalam kunjungan aksi Natal 2018 dari SMP Kristen Lentera ini, perwakilan siswa dan guru serta diikuti Paguyuban Orangtua Siswa diterima langsung Endang, sejumlah pengurus yang lain serta para penghuni panti sebanyak 35 orang.

        Ny Endang, pengurus PA Sumber Kasih mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengharapkan dengan kegiatan Natal bersama SMPK Lentera dengan PA Sumber Kasih ini, agar adik-adik atau anak-anak dari SMPK Lentera harus dapat merefleksi diri. Bahkan, selalu bersyukur kepada Tuhan.

        “Anak-anak dari SMPK Lentera harus bersyukur kepada Tuhan dengan telah diberikan kondisi yang normal. Dan ini tidak dapat ditinggalkan, karena dengan kuasa Tuhan dapat merasakan dan melakukan semua kegiatan dengan normal. Tidak lupa, kami sampaikan terima kasih atas kunjungan dan melaksanakan perayaan Natal bersama para penghuni panti disini,” kata Endang.

        Dalam renungan Natal, disampaikan oleh Marsidi, Guru SMP Kristen Lentera yang intinya terkait dengan Kasih. Bahwa, Kasih itu sabar dan murah hati. Selain itu, tidak membedakan antara satu dengan lainnya dihadapan Tuhan Yesus.

        “Kita semua harus saling mengasihi antar sesame tanpa membedakan apapun. Tuhan Yesus pun mengajarkan kita semua untuk saling mengasihi,” tandasnya.

        Dalam kunjungannya pada Aksi Natal 2018 SMPK Lentera ini, diikuti perwakilan siswa dari Kelas 7 – 9, guru, serta perwakilan Paguyuban orangtua siswa, dengan jumlah kurang lebih 50 orang. Sebelum mengakhiri acara, disampaikan kesan dan pesan dari perwakilan siswa maupun paguyuban orangtua siswa. Dan sebagai ucapan syukur dan terima kasih, diberikan tali asih dan bingkisan untuk para penghuni panti. (Heru)

Iklan