Iklan

Iklan

,

Iklan

Meski Belum Dilantik, Kepala Desa Leyangan Terpilih Sudah Mengabdi Membantu Warga Bangun Jalan Tembus

Redaksi
Minggu, 30 Desember 2018, 18:17 WIB Last Updated 2018-12-30T11:24:02Z
Ungaran,harian7.com - Desa Leyangan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, saat ini di nakodai oleh Maskuri (Boy) sebagai kepala desa terpilih pada pilkades 9 Desember pekan lalu. Meskipun belum di lantik, ia sudah bekerja membantu masyarakat, salah satu kegiatanya yakni membangun akses Jalan  sepanjang kurang lebih 4 KM sebagai penghubung antara Desa Leyangan dengan Dusun Jetis, Minggu (30/12/2018).

Maskuri adalah penduduk asli Leyangan dan kegiatan sehari-harinya sebagai seorang pengusaha sukses. Kini ia terpilih sebagai Kepala Desa dan siap mengabdikan dirinya kepada 4000 penduduk.


"Warga Desa Leyangan bersatu padu dari jetis , Lengkong Kalukupan Krajan Leyangan, untuk membuka jalan lagi, jalan yang dulu yang akses utama dari pemerintah desa dibuka kembali yang lebarnya sekitar 5 hingga 6 meter, wilayah Jetis 5 meter dan yang ke leyangan 6 meter," ujar Kepala Desa Terpilih, Maskuri kepada harian7.com.

Dengan dibuatnya jalan ini, Maskuri berharap bisa menjadi akses kemakmuran dan bisa memajukan taraf hidup warga Leyangan, karena dengan di buatnya jalan tembus ini akan semakin memudahkan lalu lintas warga, termasuk distribusi barang, utamanya hasil pertanian dan aktifitas lainya.

"Pembangunan jalan ini berkat warga Leyangan yang bertindak sebagai pahlawan desa yang mana siap merelakan tanahnya, untuk membuat jalan ini, secara ikhlas tidak ada paksaan apapun,"ungkapnya.

Dengan disaksikan Jajaran Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kabupaten Semarang, masih kata Maskuri, untuk mengawali pembuatan jalan dan nantinya kita insya allah bisa membuat seperti desa wisata sehingga bisa memakmurkan warga desa Leyangan.

Sementara itu, Yanto(65) salah satu warga Desa Leyangan mengatakan,"Saya mewakili warga sangat senang sekali dengan dibuatnya jalan akses sebagai penghubung dan  karena akses jalan ini bisa mempermudah dan mempercepat aktifitas warga lainnya sehingga bisa memajukan Desa Leyangan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Maskuri, sebagai Kepala Desa Terpilih atas dibuatnya jalan tembus ini," ungkapnya. (Arie Budi)

Iklan