Iklan

Iklan

,

Iklan

Letkol Kav Hery Bakty SH Jabat Danyonkav 2/TC Ambarawa

Redaksi
Sabtu, 29 Desember 2018, 02:26 WIB Last Updated 2018-12-28T19:26:37Z
AMBARAWA, harian7.com – Danyonkav 2/TC Ambarawa diserahterimakan, dari pejabat lama Letkol Kav Donan Wahyu Sejati SSos kepada penggantinya, Letkol Kav Hery Bakty SH. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, di lapangan upacara Yonkav 2/TC, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jumat (28/12). 
Letkol Kav Donan Wahyu Sejati selanjutnya pindah tugas sebagai Danyontar Wreda Mentar Akmil Magelang. Sedangkan, Letkol Kav Hery Bakty sebelumnya menjabat Pabandyalat Sopsdam IV/Diponegoro. Keduanya ini merupakan rekan satu angkatan tahun 2001 di Akmil Magelang.
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menyatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav Donan Wahyu Sejati yang telah mengemban tugasnya menjadi Danyonkav 2/TC dengan baik. Kepada Letkol Kav Hery Bakty, selamat atas jabatan barunya, semoga dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab.
“Pemantapan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan harus tetap dipegang teguh dan ini sesuai dengan tuntutan tugas Batalyon Kavaleri 2/TC. Profesional disini dapat terwujud jika prajurit bersikap dan bertindak secara benar dan tepat berdasarkan pada nilai-nilai yang ada dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” katanya. 
Bahkan, pembinaan yang dilakukan di Satuan Batalyon Kavaleri 2/TC itu harus dengan pembinaan yang sungguh-sungguh, teratur, terukur, sistematis, serta terarah. Selain itu, upaya meningkatkan kadar disiplin prajurit sehingga akan terbangun sikap loyalitas dan soliditas prajurit.
“Dengan terbangunnya loyalitas dan soliditas prajurit serta satuan akan menjadikan Batalyon Kavaleri 2/TC sebagai satuan yang hebat, terhormat bahkan akan disegani baik di jajaran Kodam IV/Diponegoro maupun TNI AD,” tandasnya. (Heru Santoso)

Iklan