Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolres Cilacap Cek Pos Pelayanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Kroya & Pos Pertigaan Sampang

Rabu, 26 Desember 2018, 11:40 WIB Last Updated 2018-12-26T04:40:06Z
Cilacap, Harian7.com - Hujan yang turun cukup deras tidak menyurutkan Tim Patroli sepeda motor yang dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dengan sasaran stasiun kereta Api dan jalur lalulintas selama libur menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Patroli yang dilaksanakan Senin (24/12/2018) dimulai dari jalur lalulintas perbatasan Cilacap dan Banyumas yaitu wilayah Sampang dan stasiun Kereta Api Kroya. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat yang akan berlibur.

"Di stasiun Kereta Api kroya terjadi sedikit lonjakan penumpang naik dan turun, namum situasi masih aman dan kondusif," kata Kapolres.

Untuk mengantisipasi terjadi peningkatan kegiatan masyarakat di stasiun Kroya, Polres Cilacap mendirikan pos pelayanan di dalam stasiun Kereta Api.

Polres Cilacap bekerja sama dengan dinas terkait menyediakan layanan tambahan bagi para penumpang Kereta Api berupa pos kesehatan dengan fasilitas obat, P3K dan perawatan kesehatan.

"Penambahan pos pelayanan ini untuk memberikan perasaan aman dan nyaman bagi para masyarakat yang liburan natal dan tahun baru menggunakan fasilitas Kereta Api," jelas Kapolres.

Usai cek pos pelayanan di Stasiun Kroya, Kapolres Cilacap didampingi pejabat utama juga melanjutkan pengecekan jalur yang diperkirakan terdapat peningkatan arus lalulintas.

"Terdekat peningkatan arus lalulintas terutama yang melintas di perbatasan Cilacap-Banyumas," kata Kapolres saat memantau arus di pertigaan Sampang.

Peningkatan arus didominasi oleh masyarakat yang memanfatkan liburan natal dan tahun tahun baru untuk berwisata atau silaturahim ke sanak saudara.

Petugas memberikan himbau kepada para pengguna jalan agar hati-hati dan waspada serta selalu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di jalan raya.

Selain penempatan personel pengaman di beberapa gereja besar di wilayah kota Cilacap, Polres juga menempatkan personel pengamanan di pos Pelayanan seperti di wilayah Sampang, Mergo Dayeuhluhur, Pos alun alun Cilacap serta beberapa stasiun kereta Api dan terminal bus.

"Ini upaya Polres Cilacap untuk memberikan perasaan aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang memanfaatkan liburan natal dan tahun baru " pungkas Kapolres .(Rusmono)

Iklan