Iklan

Iklan

,

Iklan

JSIT Jateng Gelar Puncak Hari Guru

Redaksi
Rabu, 19 Desember 2018, 15:42 WIB Last Updated 2018-12-19T08:42:19Z
Boyolali-harian7.com - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar kegiatan Puncak Hari Guru Nasional, Selasa-Rabu (18-19/12) di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Peringatan Hari Guru dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh kepala sekolah, guru, dan siswa se-Jawa Tengah.



Sigit Cayantoro, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi program tahunan. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam JSIT Jawa Tengah sehingga berimbas meningkatknya kualitas sekolah-sekolah tersebut.



“Kegiatan ini sudah menjadi program tahunan di JSIT. Dengan diadakannya berbagai lomba yang diikuti oleh kepala sekolah dan guru diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Jawa Tengah,” kata Sigit Cayantoro.



Zaenal Abidin, selaku Ketua Panitia menginformasikan bahwa dalam kegiatan ini digelar berbagai lomba bagi kepala sekolah dan guru. Untuk kategori PAUD meliputi lomba best practice kepala sekolah, lomba bercerita tanpa alat, lomba Alat Peraga Edukasi (APE), dan lomba Membuat Buku Cerita. Sedangkan tingkat SDIT meliputi best practice kepala sekolah, lomba Mocopat, Lomba Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel). Dari tingkat SMPIT diantaranya Lomba best practice Kepala Sekolah, Lomba PTK, Lomba Kreatifitas Pembelajaran Berbasis IT, dan Lomba Inovasi Pembelajaran. Sedang dari SMAIT meliputi lomba best practice kepala sekolah, Lomba PTK, dan Kreatifitas Pembelajaran berbasis IT.



“Kami selaku panitia pelaksana menunaikan amanah dari Pengurus JSIT Jateng menyelenggarakan lomba bagi kepala sekolah dan guru mulai dari PAUD IT, SDIT, SMPIT, SMAIT, dan SMKIT. Selain itu juga diselenggarakan Olimpiade Sains Siswa Islam Terpadu (OSSIT) bagi siswa SDIT, SMPIT, dan SMAIT. Total peserta dan pendamping mencapai seribu seratus orang,” kata Zaenal Abidin.



Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali yang juga membuka acara, Darmanto dan beberapa tamu undangan.(Dwi P -red)

Iklan