Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Jelang Tahun Baru, TIm Gabungan TNI & Polri Amankan Stasiun Kereta Api

Jumat, 28 Desember 2018, 23:28 WIB Last Updated 2018-12-28T16:28:03Z
Cilacap, Harian7.com - Tim gabungan TNI dan Polres Cilacap melalui Koramil dan Polsek melakukan pengamanan di beberapa Stasiun Kereta Api menjelang Tahun Baru 2019.

Dari pantauan Harian7.com, Jumat (28/12/2018) di beberapa Stasiun Kereta Api di Cilacap aktifitas penumpang kereta api masih terus meningkat.

Tim gabungan melakukan pengamanan secara intensif baik siang maupun malam di Stasiun Kroya, Stasiun Maos, Stasiun Cilacap Kota, Stasiun Jeruklegi, Stasiun Gandrungmangu dan Stasiun Sidareja.

Saat ditemui di Stasiun Cilacap, Babinsa dari Koramil 01/Cilacap, Koptu Akbar dan Serda Risam mengatakan pukul 05.15 Wib  telah kedatangan Kereta Api Wijayakusuma dari Banyuwangi tujuan Cilacap dengan jumlah penumpang kurang lebih 115 orang.

"Sekitar pukul 05.45 Wib kedatangan Kereta Api Purwojaya dari Stasiun Gambir tujuan Cilacap dengan jumlah penumpang kurang lebih 95 orang dalam keadaan lancar dan aman," kata Koptu Akbar yang sedang bertugas di Stasiun Cilacap.

Sementara, Serda Risam jugs menambahkan, sekitar pukul 08.40 Wib Kereta Api Purwojaya tambahan Cilacap tujuan Gambir Jakarta  berangkat dari Cilacap, namun sedikit terlambat.

"Sekitar 20 menit keterlambatan Kereta Api Purwojaya yang membawa penumpang 69 orang dari Stasiun Cilacap terlambat lantaran ada sedikit kendala," jelas Risam.

Terpisah, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) mengatakan, kami TNI selaku aparat komando kewilayahan memiliki tanggung jawab untuk mengamankan obyek vital daerah termasuk Stasiun Kereta Api.

Untuk itu, menurutnya kita selalu bersinergi dengan semua komponen untuk melakukan pengamanan.

"Personel sudah kita siagakan, semoga menjelang tahun baru nanti situasi tetap aman dan kondusif," pungkas Dandim. (Rusmono)

Iklan