Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Jelang Pelaksanaan Misa, Polres Semarang Lakukan Sterilisasi

Redaksi
Senin, 24 Desember 2018, 13:49 WIB Last Updated 2018-12-24T06:49:07Z
Ungaran,harian7.com - Kasat Sabhara Polres Semarang AKP Slamet Sriyanto memimpin sterilisasi Gereja Kristus Raja Ungaran sebelum pelaksanaan misa pertama, Senin (24/12/2018).

Sterilisasi di Gereja Kristus Raja Ungaran melibatkan anggota Dalmas, K-9 Polres Semarang dan BKO Brimob Polda Jateng.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM melalui AKP Slamet mengatakan kegiatan sterilisasi dilakukan dua jam sebelum pelaksanaan Misa. Anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik didalam maupun diluar gereja, altar pun tidak luput dari pemeriksaan anjing pelacak K-9.

"Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terdapatnya benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau bahkan membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan Misa kamis putih,"katanya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Semarang  AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM mengatakan, "Pelaksanaan sterilisasi ini sangatlah penting dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan merayakan Natal sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan khidmat serta senantiasa aman dan kondusif.  Juga akan lebih mudah untuk memonitoring para jemaat yang hendak memasuki Gereja," Ujar AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM. (Arie Budi)

Iklan