Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Anti Korupsi, ICI Jateng Sambangi Kantor APH, OPD dan DPRD, Ini Tanggapanya?

Redaksi
Sabtu, 22 Desember 2018, 02:28 WIB Last Updated 2018-12-22T03:20:31Z
Ungaran,harian7.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Corruption Investigation (LSM ICI) Jawa Tengah menggelar kampanye anti korupsi dalam rangka meningkatkan perhatian masyarakat terhadap sikap anti korupsi dan berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Jawa Tengah.

Kampanye tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan diantaranya pemasangan x banner disejumlah kantor aparar penegak hukum (APH) dan organisasi pemerintah daerah (OPD) di Kabupaten Semarang, Kamis (20/12/2018) kemarin.

Wakil Direktur LSM ICI Jateng Shodiq saat di konfirmasi harian7.com disela kegiatan mengatakan, dalam rangka memperingati hari anti korupsi se dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2018 lalu, kami melakukan serangkaian kegiatan diantaranya dengan memasang x banner di sejumlah kantor APH dan OPD di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

"Kami memasang x banner di kantor APH dan OPD dengen menyerukan dan mengajak secara bersama-sama untuk melawan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan korupsi,"kata Shodiq.

Lanjut Shodiq, semangat anti korupsi merupakan semangat yang harus dikobarkan dalam hati semua orang Indonesia. Sebab itu, upaya menumbuhkan semangat anti korupsi harus dihidupkan dalam diri semua orang, khususnya generasi muda karena merekalah yang nanti akan menggantikan generasi tua sebagai pemimpin negeri ini.

"Kampanye anti korupsi harus disampaikan dengan cara yang menyenangkan agar mudah dipahami semua kalangan masyarakat. Salah satunya dengan cara pemasangan x banner ini,"ungkapnya.

Kalau tahun sebelumnya, masih kata Shodiq, LSM ICI Jateng mengadakan lomba puisi yang di ikuti di mulai dari pelajar yakni pelajar SD hingga SMA serta penyuluhan dari tingkat desa, kali ini sengaja kita lakukan dengan cara berbeda.

"Mari bagi pelopor muda secara bersama untuk mengkampanyekan Anti Korupsi,"pungkas Shodiq.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat melalui Kasubag Humas AKP Teguh Susilo Hadi menyambut baik kegiatan mengkampanyekan anti korupsi dengan memasang x banner yang bertuliskan ajakan untuk bersama mencegah korupsi.

"Saya selaku kasubag humas sangat setuju dan senang sekali,untuk pemasang banner ini akan selalu mengingatkan kepada kita dan siapapun yang akan berbuat demikian (Korupsi) sehingga kita bisa mengantisipasi sehingga tidak terjadi, baik di kantor kita ataupun wilayah hukum Kabupaten Semarang,"kata AKP Teguh. (Red)

Selengkapnya simak video di bawah ini?

Iklan