Iklan

Iklan

,

Iklan

H Mundjirin : PDAM Akan Hidup, Salah Satunya Harus Didukung Pembayaran Yang Tertib Dari Pelanggan

Redaksi
Senin, 31 Desember 2018, 11:08 WIB Last Updated 2018-12-31T04:09:37Z
UNGARAN, harian7.com - Undian gratis berhadiah tidak langsung (UGBTL) bagi pelanggan PDAM Kabupaten Semarang yang disiplin membayar rekening air dari tanggal 1-10 dalam setiap bulannya selama bulan Agustus hingga Desember 2018, yang sekarang ini digelar PDAM adalah yang pertama kalinya di PDAM Kabupaten Semarang. Dan, ini adalah hal yang sangat menarik bagi pelanggan dan dalam menarik masyarakat untuk menjadi pelanggan PDAM.

Demikian dikatakan Bupati Semarang H Mundjirin dalam sambutannya, dalam acara pembukaan UGBTL, di Pendopo Rumdin Bupati Semarang, Senin (31/12).

"Saya memberikan apresiasi atas digelarnya undian gratis yang diselenggarakan PDAM Kabupaten Semarang. Dan, undian gratis ini tentunya sangat menarik untuk pelanggan dan bagi PDAM salah satu menarik pelanggan baru. Harapan saya, perusahaan atau dalam hal ini PDAM akan lebih hidup tentunya harus diikuti pembayaran yang tertib dari pelanggan," kata H Mundjirin.

Ditambahkan, melalui undian gratis ini harapan kedepannya, pelayanan PDAM kepada pelanggan akan semakin baik dan meningkat. Dan, kedepan PDAM Kabupaten Semarang akan semakin mandiri dan semakin sehat serta maju. Pasalnya, bagaimanapun juga PDAM tetap dibutuhkan masyarakat kabupaten ini.

"Sampai sekarang yang menjadi pemikiran kami adalah bagaimana mencari sumber air baru di kabupaten ini. Karena sumber air tersebut sudah semakin kurang, ini menjadi kendala yang harus dapat dipecahkan dan dicari solusinya," tandas Mundjirin.

Sementara, Direktur Teknik PDAM Eko Budi Santoso ST dalam laporannya mengatakan, digelarnya undian gratis ini dengan tujuan untuk meningkatkan efektifitas pelayanan air dan memberikan apresiasi terhadap pelanggan yang tertib melakukan pembayaran dari tanggal 1-10 tiap bulannya.

"Tujuan digelar undian gratis berhadiah bagi pelanggan ini diantaranya untuk meningkatkan efektifitas pelayanan air dan memberikan apresiasi pada pelanggan yang tertib membayar rekening air setiap tanggal 1-10 tiap bulannya," ujar Eko Budi Santoso.

Menurut Plt Dirut PDAM Kabupaten Semarang, hadiah yang disediakan panitia masing-masing hadiah utama sepeda motor Honda Beat. Lalu, mesin cuci, kulkas, mesin cuci, TV LED, kipas angin, dispenser, power Bank, blender, vacum cleaner serta kompor gas. Jumlah keseluruhan ada 40 jenis barang.

Sedangkan, pelanggan yang ikut undian gratis ini ada sebanyak 4.400 pelanggan. Pelanggan ini bagian dari 47.000 pelanggan PDAM Kabupaten Semarang,yang tertib melakukan pembayaran rekening air dari tanggal 1-10 tiap bulannya. Dalam pengundian ini juga disaksikan langsung petugas dari Dinas Sosial Provinsi Jateng dan Kabupaten Semarang.

"Untuk pajak undian ditanggung PDAM Kabupaten Semarang dan khusus hadiah motor biaya balik nama ditanggung pelanggan yang mendapatkan hadiah motor tersebut," tandas Eko Budi.

Hadir dalam acara ini selain Bupati Semarang H Mundjirin, juga hadir Sekda, Ketua DPRD, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian, serta Dewan Pengawas PDAM maupun perwakilan Dinas Sosial. Selain itu, hadir juga notaris Rizky SH, perwakilan Polres Semarang, Bank Jateng serta para Ketua Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Ambarawa BW Heru Santoso maupun dari perwakilan FKP Ungaran dan Tengaran. (Heru Santoso)

Iklan