Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Diterjang Angin Kencang, 1 orang meninggal akibat tertimpa pohon

Redaksi
Senin, 31 Desember 2018, 02:30 WIB Last Updated 2018-12-30T19:30:31Z
MAGELANG, harian7com -  Sebuah Rumah semi permanen ukuran 5X12 meter, di Dusun Klontong, Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, milik Supiah (60) rusak parah tertimpa satu pohon jati dengan ukuran diameter 80 cm, pada Sabtu siang (30/12/18) saat terjadi angin kencang.

Atas kejadian itu satu orang dinyatakan meninggal di tempat akibat tertimpa pohon tersebut.

Menurut keterangan Kepala Dusun Klontong M. Jusuf, bahwa ketika terjadi angin kencang Korban bersama keluarganya berada didalam rumah." Saat kejadian didalam rumah ada 4 jiwa, satu orang bernama Sentut Slamet Raharjo (29) warga Bangunjiwo, Kasihan Bantul yang merupakan menantu korban meninggal dunia di tempat, sedangkan anaknya Sherli (7) mengalami luka lecet bagian bawah mata, dua lainya yaitu Waginem (30) dan Ajeng Pujiastuti (25) selamat namun mengalami sock," jelasnya.

Sementara Kapolsek Secang Polres Magelang AKP Purwanto, SH, membenarkan kejadian tersebut, dan petugas Polsek Secang telah mendatangi lokasi bersama sama dengan TNI, BPBD Kabupaten Magelang, dan relawan lainya untuk melakukan evakuasi,

" Dalam kesempatan ini kami menyarankan kepada masyarakat bahwa akhir akhir ini sering terjadi iklim yang selain hujan dan tanah longsor, juga angin kencang, maka dimohon untuk tetap waspada, mengingat disini masih banyak pohon yang berada di samping rumah bisa mengakibatkan bencana bilamana terjadi hujan maupun angin," pungkasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan