Iklan

Iklan

,

Iklan

Danpusdiklatpassus Apresiasi Pekerjaan Sheet Pile dan Normalisasi di Belakang Pusdiklat Kopassus Cilacap

Sabtu, 22 Desember 2018, 00:47 WIB Last Updated 2018-12-21T17:58:20Z
Cilacap, Harian7.com - Usai pelantikan Prajurit Raider oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kolonel Inf Agustinus Dedi didampingi Kepala Perwakilan Kopassus Cilacap kedatangan tamu dari perwakilan PT Heroni Karya Semesta di Markas Kopassus Kesatrian Amirul Isnaeni, Daun Lumbung, Cilacap, Jumat (21/12/2018).

Kehadiran pihak PT Heroni Karya Semesta selain menjalin silaturahmi juga untuk menyampaikan perihal pekerjaan pemancangan sheet pile untuk menahan abrasi di sepanjang belakang Pusdiklat Kopassus Cilacap dan pemasangan fasilitas lainnya dari Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Serayu Opak (BBWSO) Jogjakarta.

Pihak PT Heroni Karya Semesta juga menyampaikan rencana pekerja sheet pile, dan pekerjaan normalisasi di laut Nusakambangan di belakang Pusdiklat Kopassus Cilacap.

Mendengar pemaparan dari pihak PT Heroni, Kolonel Inf Agustinus Dedi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR Balai Besar Wilayah Serau Opak (BBWSO) Jogjakarta atas dibangunnya pengaman banjir di sepanjang komplek Asrama Ksatrian Amirrul Isnaeni Daun Lumbung Cilacap dan fasilitas yang lain, dan mendukung program pekerjaan dari kementerian tersebut.

Menurut Danpusdiklatpassus, disamping menekan abrasi di bibir pantai belakang Pusdiklat Kopassus Cilacap, program normalisasi juga akan mempermudahkan latihan renang para siswa Kopassus maupun Raider.

"Sedimentasi yang berada di pinggir pantai sudah cukup besar dan menyebabkan kedangkalan serta mengikis tanah Pusdiklat," ungkap Danpusdiklatpassus.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Perwakilan Kopassus Cilacap, Kapten Inf Munsadat.

"Saat ini kondisi perairan di belakang pusdiklat sangat dangkal berbeda dengan beberapa tahun yang lalu," tandasnya.

Dulu, jelas Munsadat kondisinya masih dalam, sehingga dapat untuk latihan renang para siswa baik dari Raider maupun Kopassus.

"Kondisi saat ini tidak bisa untuk latihan berenang. Jika untuk latihan renang sekarang harus mencari tempat yang airnya dalam," ungkap Munsadat.

Deputi Project Manager KSO PT Heroni Karya Semesta, Heru Kurniawan saat ditemui menyampaikan terimakasi kepada keluarga besar Kopassus yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan pekerjaan ini.

"Sehingga pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar terutama dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan warga dan nelayan," jelasnya.

Terpisah PPK Sungai Pantai 1 BBWSO Jogjakarta, Dedi Supriyadi, ST mengatakan bahwa pekerjaan ini adalah multy years, program yang akan dianggarkan setiap tahun.

"Rencana akan di mulai dari muara sungai Kaliyasa yang sedang kita bangun sekarang sampai ke hulu sungai Kaliyasa," pungkas Dedi. (Rusmono)

Iklan