Iklan

Iklan

,

Iklan

Dandim Cilacap Tandatangani Pakta Integritas WBK dan WBBM

Kamis, 27 Desember 2018, 14:56 WIB Last Updated 2018-12-27T07:56:02Z
Banyumas, Harian7.com – Seluruh Komandan Kodim (Dandim) di jajaran Korem 071/Wijayakusuma termasuk Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) tandatangani pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM dilaksanakan, Kamis (27/12/2018) di Aula Jenderal Sudirman Korem 071/Wijayakusuma merupakan kesepakatan bersama Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos. MM bersama jajaran Korem 071.

Pelaksanaan zona integritas tersebut merupakan tindaklanjut dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 81 Tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi.

Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Komandan Resimen (Danrem) 071/Wk, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM., M.Han menjelaskan, pencanangan zona integritas tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dalam penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang good and clean governance, sehingga dapat melayani masyarakat secara efektif, efisien dan profesional.

"Bagi TNI, pencanangan zona integritas ini merupakan tindaklanjut dari komitmen Kepala Staf TNI AD yang telah dituangkan dalam surat telegram Nomor ST/3689/2018 tanggal 16 Oktober 2018 tentang membangun ZI dan menyiapkan satuan kerja menuju WBK dan WBBM,” katanya.

Dandim juga mengimbau semua prajurit dan PNS TNI memahami, menghayati dan melaksanakan program tersebut. Seluruh satuan kerja di jajaran Korem 071/Wk diharuskan melaksanakan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.

“Terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja di Satuan jajaran Korem 071/Wk sebagai wujud zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tegasnya.

Kesepakatan dan penandatanganan pakta integritas dilaksanakan secara bersama-sama dengan jajarannya. Kemudian Danrem beserta para Dandim menyatakan bahwa kami terbebas dari korupsi yang diteriakan secara bersama-sama dengan sejumlah tamu undangan lainnya.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakannya penerimaan hibah satu unit mobil dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada Korem 071/Wijayakusuma. (Rusmono)

Iklan