Iklan

Iklan

,

Iklan

BNNK Cilacap Rangkul Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online

Selasa, 11 Desember 2018, 12:06 WIB Last Updated 2018-12-11T05:06:17Z
Cilacap, Harian7.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Bagi Netizen.

Acara yang diselenggarakan, Senin (10/12/2018) malam disalah satu hotel di Cilacap dihadiri 30 peserta dari pemuda anggota Komunitas Milenial dan KNPI Cilacap.

Komunitas Generasi Milenial Cilacap adalah suatu komunitas kreatif bagi pemuda Cilacap yang rajin mengkampanyekan promosi wisata, industri kreatif dan budaya di Kabupaten Cilacap melalui media sosial.

Kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber yakni Kepala BNNK Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si yang menyampaikan materi tentang Kebijakan dan Strategi Nasional dalam Upaya P4GN.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, Drs. M. Wijaya, MM memberikan materi kedua mengenai Penggunaan Internet Secara Bijak Sebagai Upaya P4GN.

Materi ketiga disampaikan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap, Parwito S.Sos, MM mengenai Peran Netizen di Media Sosial dalam Upaya P4GN.

Kepala BNNK Cilacap mengatakan, kami mengundang rekan-rekan muda penggiat media sosial untuk hadir dalam kegiatan ini karena kami menyadari bahwa media sosial saat ini memiliki peran yang strategis dalam upaya P4GN.

"Selain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman rekan-rekan netizen akan bahaya narkoba, kegiatan ini juga kami harapkan dapat membangun karakter dan ketahanan generasi muda Cilacap yang aktif di media sosial dari berbagai kemungkinan bentuk penyalahgunaan narkoba," katanya.

Setelah kegiatan ini kami berharap rekan-rekan dapat membantu upaya Pemerintah dalam upaya P4GN di media sosialnya masing-masing seperti membuat blog yang berisi tips-tips mencegah narkoba.

"Mereka diharapkan juga bisa membuat konten Instagram, vlog atau konten kreatif lainnya tentang P4GN yang isinya memuat terkait bahaya narkoba," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan