Iklan

Iklan

,

Iklan

 


BNNK Cilacap Gelar Tes Urine Bagi Driver & Kru Angkutan Umum

Jumat, 28 Desember 2018, 23:35 WIB Last Updated 2018-12-28T16:38:28Z
Cilacap, Harian7.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap menggelar tes urine dengan sasaran para sopir (driver), dan kru angkutan umum yang akan berangkat maupun singgah di terminal Karangpucung. 

Tes urine yang diselenggarakan Jumat (28/12/2018) di UPT Terminal Karangpucung Cilacap sebagai screening bagi para driver dan kru agar tidak menyalahgunakan narkoba yang dapat membahayakan diri sendiri, para penumpang, dan pengguna jalan lain.

Terlebih di musim libur Natal dan Tahun Baru ini, dimana volume kendaraan di jalan raya sangat padat, dan Kabupaten Cilacap di wilayah hukum Polda Jateng masuk dalam 13 Polda prioritas dalam Operasi Lilin, karena dinilai memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kepala BNNK Cilacap, AKBP Drs Triatmo Hamardiyono, M.Si  mengatakan, kegiatan ini penting sekali, untuk memastikan agar para driver angkutan umum tidak menggunakan narkoba.

"Ini sejalan dengan instruksi Presiden dan Kapolri untuk menjaga ketertiban dan keselamatan para pengguna jalan di musim liburan Natal dan Tahun Baru ini," pungkasnya.

Dari 42 sampel yang diambil, didapati seluruhnya negatif dari narkoba. (Rusmono)

Iklan