Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bhabinkamtibmas Polsek Patimuan Cilacap Buat Perpusjalmas

Minggu, 16 Desember 2018, 19:51 WIB Last Updated 2018-12-16T12:51:19Z
Cilacap, Harian7.com - Polres Cilacap melalui Bhabinskamtibmas Polsek Patimuan membuat perpustakaan keliling dengan kendaraan dinas operasional Bhabinkamtibmas yang sudah dilengkapi boks barang.

Adalah Bripka Sigit Purnomo, SH Bhabinkamtibmas Patimuan yang memiliki gagasan tersebut lantaran melihat menurunnya minat baca anak-anak Sekolah Dasar (SD) di desa binaannya.

Bripka Sigit Purnomo, SH tergerak hatinya untuk menumbuhkan kembali minat baca yang menurun, dikarenakan anak anak sekarang lebih suka bermain Handphone atau gadget.

Bripka Sigit mengisi kendaraan dinas operasional dengan 25 buku bacaan menarik untuk membuat anak anak kembali memiliki minat baca seperti cerita rakyat, cerita dongeng binatang, kisah para Nabi, para penemu hal penting didunia, tokoh berpengaruh dunia dan lain.

Bhabinkamtibmas Patimuan, Bripka Sigit menyampaikan selain disertai dengan gambar, buku-buku tersebut ada juga yang dilengkapi teks dalam bahasa Inggris. Jadi selain anak-anak tertarik dengan cerita buku sekaligus bisa belajar bahasa Inggris yang akan bermanfaat nantinya.

Sembari berkeliling sambangi desa binaannya, Bripka Sigit menjadikan sekolah-sekolah dan juga lingkungan kawasan permukiman sebagai tempat mangkal Perpusjalmas.

"Anak-anak bisa memilih dan membaca sampai selesai setiap buku yang mereka pilih," katanya, Jumat (14/12/2018).

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, SIK, MH melalui Kapolsek Patimuan, IPTU Sudriyo menyampaikan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Bripka Sigit dapat bermanfaat bagi anak anak dan juga masyarakat luas.

"Dengan membaca kita akan menguasai pengetahuan, karena buku adalah jendela ilmu dan membaca adalah kuncinya," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan