Iklan

Iklan

,

Iklan

3 Calon Kades Pabelan Paparkan Visi Misi, Calkades No2 : 'Mewujudkan Desa Pabelan Lebih Baik dan Makmur Adalah Impian Saya'

Redaksi
Senin, 03 Desember 2018, 23:17 WIB Last Updated 2018-12-04T03:13:08Z
Ungaran,harian7.com - Ratusan masyarakat Desa Pabelan,  berbondong-bondong mendatangi Aula kantor Desa Pabelan.

Kedatangan mereka dalam rangka menghadiri Pemaparan Visi dan Misi Pemilihan Kepala Desa Pabelan, Kecamatan Pabelan,  Kabupaten Semarang, Senin (3/12/2018).

Dalam pesta demokrasi ini, terdapat 3 calon Kepala Desa Pabelan yakni Jumain, Abdul Azis dan Agus  Muhaimin.

Masrohan selaku Ketua Panitia Pilkades Pabelan saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, Pemaparan Visi dan Misi ini merupakan salah satu rangkaian tahapan yang amat sangat penting dari sekian banyak tahapan dari pemilihan Kepala Desa secara serentak pada 9 Desember 2018 di Kabupaten Semarang mendatang.

“Tujuan diadakannya kegiatan adalah untuk mempertajam, memperjelas daripada visi misi calon kepala desa yang telah disetorkan ke Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa,” Ungkapnya.
Warga Desa Pabelan saat menghadiri acara penyampaian visi dan misi calkades.

Lebih lanjut Masrohan mengajak dalam pelaksanaan Pilkades untuk secara bersama mencipatkan kondisi yang kondusif, "Mari kita ciptakan kondisi pilkades yang aman damai dan bermartabat selama pelaksanaan pilkades ini. Dan harapan kami, siapapun nanti yang jadi, semoga semua calon dapat tetap menjaga keharmonisan di masyarakat sesuai dengan isi di deklarasi damai," ajak Masrohan.

Sementara itu satu di antara tiga calon kepala desa yakni Abdul Azis dengan nomor peserta 2 dalam visi misinya menyampaikan, "Visi saya mewujudkan Desa Pabelan yang mandiri maju, aman, tenteram, makmur, dan berkeadilan yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME," terang Abdul Azis.

Sementara itu untuk misi yang coba dipaparkan oleh Abdul Azis dalam pencalonan kades Pabelan adalah :
- Melanjutkan program - program yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Pabelan periode sebelumnya, sebagaimana tercantum dalam dokumen RPJM Desa Pabelan.
- Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat Desa Pabelan, baik sumber daya manusia, sumber daya alam maupun pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
- Menciptakan kondisi masyarakat Desa Pabelan yang aman, tertib, guyub rukun dalam kehidupan bermasyarakat.
- Optimalisasi penyelenggaraan pemerintah Desa.
- Pemberdayaan perempuan dalam berperan aktif membangun Desa Pabelan.

Sementara itu, Abdul Azis menyampaikan pokok - pokok program kerjanya, "Pertama saya akan melanjutkan program pemdes sebelumnya dengan inovasi pengadaan mesin pengelolaan sampah, pembangunan jalan penghubung antar desa. Program kerja kedua adalah pemberdayaan potensi masyarakat dengan inovasi pengadaan website desa, peralatan komunikasi digital seperti handy talky (HT), mobil ambulan desa, peningkatan pelayanan posyandu, pendirian taman bacaan masyarakat, balai pelatihan belajar masyarakat, pengadaan pemecah makan ternak dan pembuat tepung," imbuh Abdul Azis.

Program kerja ketiga adalah mewujudkan desa mandiri yang maju aman tentram adil dan makmur, program kerja ke empat optimalisasi pemerintah desa dan program kerja ke lima sebagai andalan inovasi baru yaitu pemberdayaan kaum perempuan dengan menitik beratkan pada :
- Memajukan dan mendukung program kerja PKK Desa Pabelan secara maksimal.
- Mengikutsertakan perempuan dalam penyusunan program Pembangunan Desa.
- Pembentukan kelompok usaha perempuan sebagai penunjang ekonomi keluarga dan,
- Mendorong tumbuh kembangnya Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM).

Hal senada juga di sampaikan Harapan oleh Kades Pabelan Eddy Purnomo yang saat ini masih menjabat, "Harapan saya siapa saja yang terpilih sebagai kades yang baru, dapat melanjutkan program pembangunan yang sudah ada dan menjadikan Desa Pabelan lebih baik," kata Eddy.

Harapan Eddy, kerukunan dan kedamaian yang telah ada di Desa Pabelan jangan sampai terpecah dari efek proses pilkades.

"Saya harap, kerukunan dan kadamaian di Desa Pabelan tetap terjaga, jangan sampai kerukunan masyarakat yang saat ini sudah terjalin antar masyarakat jangan sampai rusak karena efek dari proses pilkades ini," tegas Eddy. (Shodiq)

Iklan