Iklan

Iklan

,

Iklan

ULANG TAHUN PAROKI KRISTUS RAJA UNGARAN KE 57 DENGAN JALAN SEHAT PEDULI LINGKUNGAN

Redaksi
Selasa, 20 November 2018, 21:23 WIB Last Updated 2018-11-21T06:30:34Z
UNGARAN,harian7.com –  Ulang Tahun Paroki Kristus Raja Ungaran Ke 57, dengan tema, “ Mewujudkan Aktualisasi Diri Dalam Kehidupan Menggereja Yang Cerdas Tangguh dan Missioner, dengan mengadakan Jalan Sehat, Lomba Senam Maumere, Bazar Makanan dan Minuman, bertempat di halaman Gereja Kristus Raja Ungaran (GKRU), Selasa (20/11/2018).

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto, dari Gereja turut hadir, Kepala Paroki GKRU, Romo Noto Wardoyo,  Romo Pembantu Paroki Kristus Raja Ungaran, Romo FX. Suyamto, dan Pengurus Dewan Paroki Harian Kristus Raja Ungaran.

Jalan Sehat dilepas oleh Wakil Bupati Semarang dan Ketua DPRD Kabupaten dari halaman Gereja Kristus Raja Ungaran hingga mengitari sekitaran GKRU. Dengan dibantu keamanan dari pihak Polsek Ungaran, Koramil Ungaran, dan di bantu oleh Bankom Polrestabes Semarang Wilayah Hukum Polres Semarang, demi keamanan yang kondusif, Jalan sehat kali ini sambil memungut sampah Bersama seluruh peserta Umat GKRU, dengan berbagai door prize, seperti lemari es, sepeda, kompor gas, kipas angin dan banyak yang lainnya. Juga menghadirkan bazar makanan dan minuman.

Selain Jalan sehat, juga lomba senam Maumere antar wilayah, dengan tujuan kebersamaan dan persaudaraan.

“ Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Gereja Kristus Raja yang Ke 57 dan mengucapkan terima kasih dalam acara Jalan sehat ini juga ada moment mengambil sampah yang dijalan-jalan sesuai dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang," ujar Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, S.H.

“ Kami juga berpesan kepada semua masyarakat Kabupaten Semarang, juga umat Katholik yang ada di Kabupaten Semarang, Bersama-sama menjaga kebersamaan, bergotong royong satu kesatuan, apalagi di media social sekarang ini berita-berita Hoax yang tidak benar adanya kita mengantisipasi saja”, pesan Wakil Bupati Semarang.

“ Kedepannya Pemerintah Dearah Kabupaten Semarang akan selalu memberi dukungan kepada semua pihak dalam rangka Bersama-sama untuk menjaga Kabupaten Semarang menjadi kondusif, dan harapan kita Kabupaten Semarang menjadi lebih maju dan semoga Warga Kabupaten Semarang menjadi sejahtera," tambahnya.

“ Kesan saya sangat luar biasa sekali, dengan antusias umat Paroki untuk mengikuti acara ini sangat bersemangat, segi positif nya dalam perjalan, ikut memungut sampah dengan membantu tukang sapu untuk membersihkan jalan, harapannya kedepan semoga kerukunan nya selalu terjaga kedepannya,” ujar Agatha (25) calon suster sekaligus peserta Jalan sehat.

Peserta semua umat Gereja Katolik di Kabupaten Semarang, diikuti kurang lebih 1.400 umat dari 8 wilayah, mulai dari Mijen sampai Pudak payung, masuk wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Semarang. Serta Umat Gereja Katolik di Paroki Kristus Raja Ungaran, ujar Ketua Panitia Paroki Kristus Raja Ungaran, Pascalis Abner.

“ Kami berharap kedepan umat Katolik dengan kegiatan ini tetap bersemangat, dan bisa berulang lagi kegiatan yang lebih meriah dan bermanfaat, Bukan umat Katolik saja tetapi bisa melibatkan masyarakt di sekitar Gereja Kristus Raja Ungaran,"tambahnya. (Arie Budi)

Iklan