Iklan

Iklan

,

Iklan

Tongsis Kamera' Trobosan Kreatif Sat Lantas Polres Cilacap Dalam Operasi Zebra Candi 2018

Redaksi
Kamis, 01 November 2018, 13:36 WIB Last Updated 2018-11-01T06:52:30Z
Cilacap, Harian7.com - Unit Dikyasa Satlantas Polres Cilacap melaksanakan kegiatan Tongkrongi Siswa Keamanan Berkendara (Tongsis Kamera) sebagai upaya Preemtif dan preventif Operasi Zebra Candi 2018.

Kegiatan Tongsis Kamera dilaksanakan Kamis (01/11/2018) dari pukul 06.30 hingga 07.45 WIB di  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPE Cilacap jalan Dr Soetomo.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas, AKP Akhmad Nur Ari mengatakan bahwa bentuk kegiatan Tongsis Kamera ini dilaksanakan secara mendadak (On The Spot) dan tanpa pemberitahuan.

"Anggota Satlantas mendatangi sekolah dan melakukan pemantauan siswa-siswi yang akan memasuki halaman sekolah," katanya.

Tujuan kegiatan ini menurutnya untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada generasi muda dan akan menjadi efek jera untuk tidak mengulangi pelanggaran lalu lintas dimaksud.

“Bagi siswa-siswi yang secara kasat mata melakukan pelanggaran seperti tidak memakai helm, Ban kecil, Knalpot bobokan, tanpa spion dikumpulkan tersendiri,” tegas Kasat Lantas.

Sementara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cilacap, Ipda Khamami saat memimpin kegiatan mengatakan terhadap siwa yang kedapatan melanggar lalu lintas diberikan Inspirasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas demi masa depannya serta diberikan sanksi pembinaan fisik dan teguran  untuk selanjutnya akan dilakukan penindakan apabila mengulangi.

Dia menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada generasi muda dan akan menjadi efek jera untuk tidak mengulangi pelanggaran lalu lintas dimaksud.

Salah satu guru, SMK YPE Cilacap, Rusmiyati, Spd sangat antusias menyambut upaya yang dilaksanakan Satlantas Polres Cilacap tersebut dan berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan berkelanjutan. (Rusmono)

Iklan