Iklan

Iklan

,

Iklan

Tergerak Krisis Air Bersih, PSMTI dan PMI Salatiga Gelar Baksos Bantu Air Bersih, Ratusan Warga Rela Mengantri

Redaksi
Kamis, 01 November 2018, 23:12 WIB Last Updated 2018-11-01T16:27:12Z
Ungaran, Harian7.com - Bencana kekeringan  sejumlah wilayah di Kabupaten Semarang hingga kini terus terjadi. Bahkan kondisi krisis air mulai merambah wilayah kecamatan dan desa. Dengan      bertemakan "Peduli Kasih Berbagi Air Kasih Satu Dalam Persaudaraan" , Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia (PSMTI) Salatiga , Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Salatiga , Portal Berita Online Harian7.com dan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bringin, Bersinergi bahu membahu menyalurkan bantuan air bersih ke warga kecamatan Bringin dan kecamatan Bancak, (Kamis, 01/11/2018).

Ketua PSMTI Salatiga melalui wakil ketua dua bidang Organisasi Go Sie Hien(63) disela -sela kegiatan kepada harian7.com mengatakan, bantuan air bersih yang di distribusikan ke warga berjumlah tujuh tangki dengan kapasitas 8000 Liter 1/tangki.

"Penyaluran air bersih ini adalah bentuk  kepedulian sosial kami yang merupakan tanggung jawab kita semua, yang dalam pendistribusiannya di bantu oleh teman-teman Harian7.com dan PAC PP Kecamatan Bringin," katanya.

Adapun Tujuh tangki, lanjut Go Sie Hien, di distribusikan ke tiga Desa , Dengan perincian tiga tangki untuk warga Dusun Jrebeng, Desa Wiru , Kecamatan Bringin, Dua Tangki untuk warga Dusun Krajan, Desa kalikurmo, Kecamatan Bringin dan dua tangki untuk warga desa plumutan kecamatan bancak.

"Dengan bantuan air bersih ini semoga dapat bermanfaat bagi warga, sehingga dapat melakukan aktifitas rumah tangga,"ungkapnya.

Ketua PMI Kota Salatiga yang juga Wakil Walikota Salatiga Muh Haris foto bersama PAC Pemuda Pancasila Bringin disela-sela kegiatan.

Secara terpisah Kepala  Dusun Jrebeng, Desa Wiru, Kecamatan Bringin, Muhammad Syaifudin Zuhri (48), menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan Air bersih kepada warganya.

"Saya atas nama warga dusun jrebeng, menghaturkan banyak trima kasih kepada semua pihak yang telah mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga saya,"ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Redaksi harian7.com Shodiq dan jajaran , Ketua PMI Salatiga Muh Haris beserta anggota , Segenap Pengurus PSMTI  Salatiga dan Pengurus PAC PP Kecamatan Bringin. (Sdq/tim)

Iklan