Iklan

Iklan

,

Iklan

Soliditas Tiga Pilar Amankan Pilkades Serentak Di Cilacap

Rabu, 28 November 2018, 01:11 WIB Last Updated 2018-11-27T18:11:37Z
Cilacap, Harian7.com - Aparat gabungan TNI, Polri dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) siap mengawal dan mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diselenggarakan, Selasa (27/11/2018) di Kabupaten Cilacap.

Personil Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas diturunkan di 16 Kecamatan dan 48 desa di Kabupaten Cilacap yang mengikuti Pilkades serentak tahun 2018.

Bagian Penerangan Kodim (Pendim) 0703/Cilacap, Serda Sutaryo saat ditemui menjelaskan personel Bhabinkamtibmas dan Linmas dibantu para Babinsa dari Kodim 0703/Cilacap di tiap kecamatan disiagakan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pilkades serentak merupakan test case menjelang Pemilu Legislatif (Pileg), dan Pilpres 2019 mendatang," katanya.

Dia menambahkan, ada 16 Kecamatan yang secara serentak melakukan pemilihan Kepala Desa. Keenam belas Kecamatan diantaranya, Kecamatan Kesugihan, Adipala, Kroya, Maos, Binangun, Sampang, Kawunganten, Sidareja, Patimuan, Cimanggu, Karangpucung, Sidareja dan Kecamatan Dayeuhluhur.

"Hajat besar ini tentunya harus kita antisipasi bersama dengan memperkuat soliditas tiga pilar," jelasnya.

Pengamanan kegiatan Pilkades yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terbaik yang diberikan aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan linmas masing-masing wilayah.

"Hal tersebut agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan