Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sambut HJK ke 73 Kodim 0714/Salatiga Terus Mengabdi, "Semangat Sang Purnawirawan TNI Sebagai Suri Tauladan yang Luar Biasa"

Redaksi
Kamis, 22 November 2018, 22:52 WIB Last Updated 2018-11-22T15:56:20Z
Ungaran, harian7.com - Sambut Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 Tahun 2018, Kodim 0714/Salatiga menggelar beberapa kegiatan diantaranya Bakti Sosial dan Karya Bakti. Diantaranya kegiatan Bakti Sosial  merenovasi tempat ibadah (Mushola) di wilayah Koramil 12/Banyubiru.

"Kegiatan Baksos kali ini melakukan renovasi Mushola di wilayah Koramil 12/Banyubiru dengan memperbaiki plafon,pengecetan,membersihkan tempat wudhu dan halaman mushola,"kata Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Yudha W., kepada harian7.com, Kamis (22/11/2018).

Lanjut Pelda Yudha, Ada dua tempat ibadah yang menjadi sasaran Karya Bakti di antaranya Mushola Al Amin di wilayah RT 03 RW 05 Dusun Randusari dan Mushola Al Iman RT 01 RW 08 Dusun cirebonan Desa Banyubiru.

"Saat kegiatan berlangsung, masyarakat sangat beratusias dengan kegiatan tersebut, dengan senang hati  masyarakat turut hadir membantu kegiatan karyabakti jajaran Kodim 0714/Salatiga. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Danramil 12/Banyubiru Kapten Arh Tarji,"ungkapnya.

Yudha menambahkan, dengan dilaksanakanya renovasi tempat ibadah di Dusun Randusari dan Dusun Cerebonan besar harapan akan menambah keakraban juga kerjasama yang baik antara  anggota TNI dan masyarakat.

"Kami mewakili jajaran Anggota Kodim 0714/Salatiga beserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada  masyarakat,agar kerjasama ini selalu terjalin dengan baik untuk memajukan masyarakat dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam beribadah dengan adanya perbaikan musola di dusun tersebut,"terangnya.

Kepala Dusun Randusari Ismail menyampaikan, "Dengan adanya program Karyabakti ini mushola kami menjadi bersih,rapi dengan wajah yang baru,semoga akan meningkatkan warga masyarakat Dusun Randisari dalam hal Ibadah dan keimanan.Terimakasih sekalilagi kepada Bapak TNI kususnya jajaran Kodim 0714/Salatiga,"ungkapnya.


Sementara itu Takmir Mushola Al Iman Junaedi menyampaikan rasa terimakasih kepada para anggota dalam acara karyabakti di mushola Al Iman.

"Saya sangat berterimakasih kepada TNI atas bantuannya, selain itu saya sangat bangga kepada Bapak Muryono seorang purnawirawan TNI yang dengan semangatnya ikut serta dalam kegiatan tersebut. Semangat beliau dalam bekerja sangat bisa di andalkan dan patut untuk dicontoh,"tandasnya.


Untuk diketahui, puncak serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 akan digelar pada 15 Desember 2018 mendatang di Lapangan Pangsar Ambarawa, Kabupaten Semarang.(M.Nur)

Iklan