Iklan

Iklan

,

Iklan

Ringankan Beban Hidup Mbah Solbi, Koramil 05 Tuntang Berikan Bantuan

Redaksi
Senin, 19 November 2018, 13:44 WIB Last Updated 2018-11-19T06:49:08Z
Ungaran,harian7.com - Mbah Solbi, seorang pria tua renta warga Dusun Dempel Desa Candirejo Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, yang saat ini tinggal bersama anaknya  di sebuah rumah sederhana. Dengan kondisi tersebut, sehingga untuk menopang kehidupan ia sangat memperihatinkan karena untuk membiayai kehidupan sehari-harinya pun kesulitan.

Mendapati kabar tersebut, Komandan Koramil 05 Tuntang Kapten Arh Widaryanto, Senin (19/11/2018) langsung mengunjungi di kediaman Mbah Solbi. Dalam kunjunganya bersama anggota, Kapten Arh Widaryanto memberikan sedikit bantuan berupa sembako yang harapannya dapat sedikit membantu meringankan beban hidup Mbah Solbi.

"Kami mendapat informasi dari anggota kami yakni Peltu Soleh yang kebetulan tempat tinggalnya tidak jauh dimana Mbah Solbi tinggal. Anggota saya menyebutkan jika keadaan keseharian Mbah Solbi sangat memprihatinkan di tambah kondisi anaknya hanya bekerja serabutan,"tutur Kapten Arh Widaryanto.

Lanjut Kapten Arh Widaryanto, Sekali lagi kami sampaikan semoga sedikit bantuan yang di berikan dapat meringankan beban Mbah Solbi. Selanjutnya, juga akan di berikan bantuan berupa perbaikan rumah yang saat ini kondisinya masih beralas tanah dan masih berdinding papan.

"Sebelumnya Mbah Solbi sudah mendapatkan bantuan jamban dan selanjutnya akan dilakukan perbaikan rumahnya,"katanya.


Sementara itu, Penerangan Kodim (Pendim)  0714/Salatiga Pelda W. Yudha kepada harian7.com menyampaikan, Kegiatan baksos dengan memberikan bantuan kepada Mbah Solbi tersebut adalah salah satu serangkaian kegiatan Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2018. Acara puncaknya akan di selenggarakan di Lapangan Pangsar Ambarawa pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang yang rencananya akan dilaksanakan secara terpusat.

"Dalam acara HJK juga akan dimeriahkan dengan kegiatan pengobatan masal ,funbike,funrun,funwalk,pameran alutsista ,kuliner,serta rangkaian parade defile dan  drama kolosal serta kegiatan lainnya.Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sesuai arahan dari Komandan Kodim,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan