Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Cilacap Gelar Kapolda Jateng Cup 2018

Selasa, 27 November 2018, 17:47 WIB Last Updated 2018-11-27T10:47:30Z
Cilacap, Harian7.com - Polres Cilacap bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Cilacap menggelar kejuaran bulutangkis Kapolda Jawa Tengah Cup 2018.

Kapolda Jateng Cup 2018 merupakan gagasan Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto dengan tujuan Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta sebagai ajang silaturahmi antara Polri dengan masyarakat penggemar bulutangkis baik di dalam maupun luar Cilacap.

Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jateng Cup 2018 dibuka Asisten Sumber Daya Manusia Polri, Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, MM, Minggu (25/11/2018) di GOR Rinjani Cilacap dihadiri Waka Polda Jawa tengah Brigjen Pol. Ahmad Lutfi, SH, S.St, M.K, Karo Jianstra SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Subiyanto, M,Si, Irwasda Jateng, Kapolres jajaran Polda Jateng, Bupati Cilacap, Pimpinan BUMN dan BUMD serta anggota Polres Cilacap.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, MM mengatakan, kejuaraan bulutangkis ini sebagai bentuk sinergitas kebersamaan antara Polri, Instansi terkait dan masyarakat dibidang pembinaan atlit bulutangkis.

"Selain itu juga untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat, dan untuk melihat potensi atlet-atlet baik dari Polri maupun atlet-atlet yang ada di Provinsi Jawa Tengah," katanya.

Maka, tandasnya dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap.

"Tak berlebihan kiranya, jika pada saatnya nanti akan muncul pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama bangsa yang berasal dari Daerah Jawa Tengah khususunya Kabupaten Cilacap'" pungkasnya.

Acara pembukaan kejuaraan bulutangkis Kepolda Jawa Tengah Cup dimeriahkan dengan penampilan Dance modern dan Pocil binaan Sat Lantas Polres Cilacap.

Sebagai partai pembuka dalam ajang kejuaraan bulutangkis Kapolda Jateng Cup 2018 dipertandingkan partai eksibisi antara Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M.M berpasangan dengan mantan atlit bulu tangkis Nasional Taufik Hidayat melawan mantan atlit Nasional Herman Laksono dan Alven.

Kejuaraan Kapolda Jateng Cup 2018 digelar selama 3 hari mulai hari Minggu hingga Selasa mendatang (25-27/11/2018) diikuti 30 tim beregu putra dari Polres jajaran Polda Jateng. (Rusmono)

Iklan