Iklan

Iklan

,

Iklan

PKK Gelar Lomba Laktasi

Redaksi
Jumat, 09 November 2018, 09:12 WIB Last Updated 2018-11-09T02:12:07Z
SALATIGA, harian7.com – Laktasi yang benar akan menentukan generasi yang sehat dikemudian hari. Harapan kami, ibu-ibu khususnya di Kota Salatiga benar-benar dapat menyiapkan generasi yang baik melalui pemberian air susu ibu (ASI) Eksklusif. Demikian diungkapkan Ny Ida Nurul Farida Haris, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Salatiga dalam sambutan pembukaan Lomba Laktasi Tingkat Kota Salatiga, di rumah dinas walikota, Rabu (7/11) kemarin.

        “Anak-anak yang digendong dengan menghadap ke ibu dan melekat ke dada ibu, ternyata akan menimbulkan kedekatan secara psikologis. Dengan begitu, melalui pemberian ASI yang benar maka akan berdampak pula pada psikologisnya,” ujar Ny Ida Nurul Farida Haris.

Dalam lomba Laktasi ini, PKK Kota Salatiga bekerjasama dengan IKAS (Ikatan Konselor ASI Salatiga) dan mewakilkan satu orang ibu yang memiliki bayi di bawah umur 6 bulan. Tujuan dari lomba ini adalah untuk menambah pemahaman pentingnya pemberian ASI Eksklusif 6 bulan. Selain itu, memberikan penghargaan bagi para ibu yang telah memberikan ASI Eksklusif.

Sementara itu, Ny Titik Anggraini, Ketua IKAS menyatakan, bahwa dalam lomba ini yang dinilai diantaranya bagaimana posisi yang benar saat menyusui. Tim juri ini berasal dari perwakilan PKK, DP3A, IKAS, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, maupun Dinas Kesehatan Kota (DKK).

“IKAS yang bekerjasama dengan DKK, juga akan memberikan sertifikat kepada para ibu yang berhasil memberikan ASI Eksklusif kepada bayinya. Masing-masing puskesamas sudah menyiapkan sertifikatnya,” tandasnya. (Heru)

Iklan