Iklan

Iklan

,

Iklan

Permasalahan PT Waskita Dengan Warga Geneng Selesai Dengan Mediasi, Warga: Terpaksa Menerima, Karena Menghargai Keputusan Bupati

Redaksi
Jumat, 09 November 2018, 02:26 WIB Last Updated 2018-11-08T19:35:30Z
Ungaran,harian7.com - Permasalahan antara warga Dusun Geneng Desa Timpik Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang dengan PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek Jalan Tol Semarang - Solo Seksi IV Salatiga -  Boyolali, akhirnya bisa diselesaikan secara damai, Kamis (8/11/2018).

Dalam mediasi damai tersebut dihadiri warga Dusun Geneng, Kepala Desa Timpik, PT JSN, TMJ, PT Waskita, Perwakilan dari Pemkab Semarang dan Polres Semarang serta anggota DPRD dari Fraksi PDI P Asfaryanti Ratnaningsih S.E.

Sebelumnya Warga Dusun Geneng menggelar aksi demo  menuntut kepada pihak pelaksana pengerjaan proyek Jalan tol yakni PT. Waskita Karya  untuk merubah konstruksi Jembatan  Penyeberangan Orang ( JPO ) yang dinilai warga sangat tidak sesuai dengan apa yang telah menjadi kesepakatan antara warga dengan pihak pelaksana pengerjaan proyek Jalan tol PT Waskita.

Adapun hasil mediasi seperti tertuang dalam surat kesepakatan diantaranya, 1.Memperbaiki JPO yang sudah ada untuk lebih nyaman dan aman digunakan masyarakat.

2.Warga Dusun Geneng mendapatkan adanya kompensasi atas dampak pembangunan tol dan pembukaan blokir jalan.

3.Ganti rugi akan segera di realisasikan atas ruas jalan ukuran 4× 120 meter beserta material jalanya.

4.Akan segera membuatkan sumur bor untuk warga.

5.Mengganti sepenuhnya vasum/vasos seperti semula.

6.Memperlebar jalan Prounted yang sudah ada 0,5 meter kanan kiri.

7.Memperbaiki Jalan Proyek

8.Akan segera memperbaiki jalan sebelah timur tol sampai ujung.

Selengkapnya simak video dibawah ini.
Video


Laporan: Shodiq/M.Nur

Berita sebelumnya:
Ratusan Warga Geneng Gelar Unjuk Rasa, Tuntut PT. Waskita Karya Untuk Merubah Konstruksi JPO Yang Dinilai Tidak Sesuai dan Membahayakan

Iklan