Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Sragen Bersama Warga Ikuti Jalan Sehat

Redaksi
Minggu, 04 November 2018, 20:46 WIB Last Updated 2018-11-04T13:59:02Z
Sragen,harian7.com - Ribuan masyarakat Sragen mengikuti dan meriahkan  Gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, di Technopark Sragen, Jumat, (02/11/2018).

Dalam kegiatan jalan sehat ini diawali dengan kegiatan Apel Jalan Sehat mengangkat tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia" juga diikuti oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Jajaran Forkopimda Sragen, dan 3000 peserta yang terdiri dari ASN, TNI, POLRI hingga pelajar yang ada di Kabupaten Sragen.

Pada kesempatan ini Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memimpin pelepasan peserta jalan sehat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Sragen, Suwandi, S.Sos. MM memaparkan terkait hadiah yang diundikan antara lain 10 sepeda Gunung, 1 Kulkas, LED TV, Kipas angin, Kompor Gas, Dispenser dan hadiah hiburan lain yang masih banyak, sumber biaya ini dari APBD Kab.Sragen yang berada di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sragen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan beberapa UPTD yang telah mendukung kegiatan gerak jalan pada pagi ini,"jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa dengan adanya gerak jalan peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun ini diyakini dapat membuat badan yang sehat dan jiwa yang kuat. Serta pihaknya menyampaikan jika kegiatan ini merupakan awal dari keguyuban dan kerukunan kami di tingkat Forkopimda.

"Kenapa Sragen kita sebut punya moto Guyub Rukun karena saya yakini tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan kita tetap menjaga kerukunan itulah esensi kita sebagai warga dan bangsa yang harus kita jaga betul," terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan bahwa suasana menjelang tahum politik, semua komponen masyarakat di Kab. Sragen harus tetap menjaga kondusifitas daerah.

"Pilihan boleh beda tapi kerukunan tetap nomor satu, apapun yang terjadi didaerah lain itu tidak usah dipikirkan karena kejadian tersebut tidak akan masuk di Kab.Sragen karena kita sudah dewasa dan Sragen selalu mendengungkan moto selalu Guyub Rukun," pesan Bupati. (M.Taufik/Humas Pemkab Sragen)

Iklan