Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Kesehatan Nasional Diramaikan Sajian 34 Stan Kesehatan

Redaksi
Selasa, 13 November 2018, 00:17 WIB Last Updated 2018-11-12T17:17:19Z
SALATIGA, harian7.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Salatiga yang digelar di Lapangan Pancasila Salatiga, Senin (12/11) diramaikan dengan sajian 34 stan kesehatan. Stan-stan itu memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan keunggulan yang dimilikinya. Selain sajian puluhan stan tersebut, dalam acara tersebut diisi pula penandatanganan Piagam Stop BABS tingkat kecamatan yang disaksikan langsung Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris.

Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris mengatakan, bahwa dengan peringatan ini, mengingatkan kita akan derajat kesehatan masyarakat yang tinggi dapat terwujud jika seluruh komponen bangsa berperan aktif dalam upaya kesehatan. Salah satunya dengan memprioritaskan promotive-preventif  tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

“Kaitannya dengan usaha pemerintah mendekatkan akses pelayanan kesehatan melalui perlindungan finansial, pada APBN tahun 2017 telah dibayarkan iuran bagi penerima bantuan iuran (PBI) sebanyak 39.820 jiwa dan PBI APBD sebanyak 20.996 jiwa. Lalu, fasilitas kesehatan yang menerima JKN ada 25 yang terdiri dari 6 puskesmas, 14 klinik serta 9 dokter praktek,” kata Muh Haris.

Menurutnya, bahwa seluruh insan kesehatan agar menjadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali capaian kinerja dibidang kesehatan. (Heru)

Iklan