Iklan

Iklan

,

Iklan

Peparprov Jateng III 2018, Target Kontingen Kota Salatiga Masuk Empat Besar

Redaksi
Jumat, 09 November 2018, 17:27 WIB Last Updated 2018-11-09T10:27:10Z
SALATIGA, harian7.com – KONI Kota Salatiga mentargetkan Kontingen Kota Salatiga dalam ajang Pekan Paralimpian Provinsi (Peparprov) Jateng III 2018 di Solo masuk empat besar dengan target perolehan medali emas sebanyak 30 medali. Target ini meningkat dibandingkan pada ajang yang sama pada Peparprov Jateng II lalu, yaitu kontingen Kota Salatiga berada pada peringkat tujuh. Jumlah atlet yang mengikuti ajang tersebut sebanyak 36 orang dengan enam cabang olahraga (cabor). Demikian diungkapkan Dance Ishak Palit MSi, Ketua KONI Kota Salatiga kepada harian7.com, Jumat (9/11).

          “Kita kirimkan sebanyak 36 orang atlet untuk mengikuti 6 cabor, keenam cabor tersebut adalah atletik, catur, renang, bowling, tenis meja serta bulutangkis. Dari semua cabor itu, cabor yang diharapkan akan mendulang medali emas adalah atletik dengan memberangkatkan 21 atlet. Untuk target Kota Salatiga dalam ajang pekan paralimpian ini, masuk empat besar dengan harapan dapat mendulang sebanyak 30 medali emas,” jelas Dance.

          Menurutnya, kontingen Kota Salatiga sejak awal digelar ajang pekan paralimpian ini selalu menjadi peserta dan dua kali mengikuti Peparprov Jateng, perolehan medali selalu mengalami peningkatan. Namun, meski perolehan medali meningkat, untuk peringkat Kota Salatiga hanya masuk 10 besar.

          “Peparprov Jateng II lalu, Kota Salatiga masuk peringkat 7. Untuk Peparprov Jateng III yang bakal digelar pada 13 – 16 Nopember 2018 di Solo ini, target kita masuk 4 besar Jateng,” tandasnya. (Heru)

Iklan