Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelaksanaan Program ‘Guyub RW’ Harus Terarah dan Sesuai Aturan

Redaksi
Selasa, 20 November 2018, 21:14 WIB Last Updated 2018-11-20T14:14:40Z
SALATIGA, harian7.com – Ratusan Ketua RW se Kota Salatiga mengikuti ‘Sosialisasi Program Guyub RW Bagi RW’, yang digelar di Aula Kaloka Lantai IV Gedung Setda Salatiga, kemarin. Program gugur gunung nyengkuyung mbangun rukun warga (Guyub RW) ini merupakan salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan.

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, bahwa pelaksanaan program ini harus disertai adanya kerjasama yang baik untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera serta ikut aktif ambil bagian dalam pembangunan. Pelaksanaan program Guyub RW di Kota Salatiga harus dilaksanakan dengan baik, karena tidak hanya tepat sasaran namun  dalam pengerjaannya harus sesuai dengan aturan.

“Program Guyub RW ini, salah satu janji kami dan sekarang ini sudah selesai tinggal implementasinya bagaimana. Saya berharap pengalokasian dan peruntukannya bisa tepat sasaran dan taat aturan. Sekarang ini telah disiapkan kurang lebih Rp 10 Miliar tiap tahunnya dan nantinya masing-masing RW akan menerima kucuran bantuan mencapai Rp 50 juta. Langkahnya ini sebagai wujud dalam pengentasan kemiskinan di empat kecamatan dan alhamdulilah dalam kurun waktu 2011-2016, angka kemiskinan turun mencapai angka 5,17 %,” jelas Yuliyanto.

Harapannya, dalam lima tahun kedepan angka kemiskinan akan turun hingga angka dua atau empat persen. Pelaksanaan dari Guyub RW hendaknya harus terarah dan disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan warga serta harus sesuai aturan. (Heru)

Editor : M.Nur

Iklan