Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pahlawan Harus Diapresiasi Dari Jiwa Patriot Membela Bangsa

Redaksi
Selasa, 13 November 2018, 08:46 WIB Last Updated 2018-11-13T02:22:14Z
Semarang,harian7.com - Pahlawan adalah jiwa patroid yang harus diakui oleh Bangsa Indonesia ini karena kalau tanpa ada pahlawan, Negara Indonesia bisa masih dijajah oleh Negara laen dan belum bisa merdeka seperti sekarang ini, hal tersebut dikatakan, Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi, dalam diskusi prime topik dengan tema memaknai pahlawan bangsa, di hotel haris Semarang, Senin (12/11/2018).

Narasumber yang hadir yaitu Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi, N Kepala Dinas Sosial Jateng Nur Hadi Armianto, Guru Besar Undip Prof Dr. Singgih Tri Sulistyono.


Menurutnya, Pahlawan Sekarang dimensinya sudah berbeda, kalau dulu jelas merdekakan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Makna pahlawan setiap waktu bisa berubah.

Rukma menyatakan, siapapun bisa jadi pahlawan, tetapi dalam kontek yang berbeda seperti yang benar-benar berusaha, tanpa pamrih, jujur, tanggung jawab, rela berkorban dan itu semua bisa disebut pahlawan tanpa tanda jasa atau gelar.

Pahlawan, lanjutnya, sampai hingga saat ini jasanya sungguh sangat luar biasa sekali. Mereka rela berkorban hingga tetes darah penghabisan demi Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

Ditambahkan Rukma, Pahlawan Masih revelan sampai sekarang ini. Terlebih bila dikaitkan dengan nilai sejarah bangsa, pejuang yang telah gugur dimedan perang baik tercatat sebagai pahlawan nasional maupun tak dikenal, adalah orang - orang yang bermartabat, jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa. (Andi Saputra)

Iklan