Iklan

Iklan

,

Iklan

Ormas Berprestasi, Terima Penghargaan Dari Mendagri

Redaksi
Selasa, 06 November 2018, 21:01 WIB Last Updated 2018-11-06T14:01:12Z
Ket Foto: Mendagri Tjahjo Kumolo berfoto bersama wakil Ormas penerima penghargaan, di Hotel Red Top, Jakarta, Selasa (6/11) siang. (Foto: Puspen Kemendagri)
Jakarta,harian7.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada sejumlah organisasi kemasyarakat (Ormas) yang dianggap telah berhasil memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara di bawah kerangka NKRI di masing-masing bidang lingkup kegiatannya, serta memberikan penghargaan kepada Badan Kesbangpol daerah terbaik.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam Forum Komunikasi, Koordinasi Nasional dan Regional antara Pemerintah Pusat, pemerintah daerah dan Ormas, yang diselenggarakan di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

Ormas yang memperoleh penghargaan itu adalah: 1. Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YAKKI) untuk Bidang  Kesehatan; 2. Pusat Perlindungan Hutan (COP) untuk Bidang Lingkungan Hidup; 3. Indonesia Corruption Watch (ICW) untuk Bidang Tata Kelola Pemerintahan; 4. Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) untuk Bidang penanggulan Bencana; 5. Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman) untuk Bidang kebudayaan kepada Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman); 6. Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) untuk Bidang Pemberdayaan Perempuan; dan 7. Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda untuk Bidang Pendidikan.

Selanjutnya, Mendagri memberikan penghargaan dalam kategori Bakti Sepanjang Hidup kepada Yayasan Taman Siswa, Wanita Katolik Republik Indonesia, Al Irsyad Al Islamiyyah, Perssis.

Untuk kategori khusus, Mendagri memberikan penghargaan kepada Granat, Pemuda Pancasila, GP  Ansor, Pemuda Muhammadiyah, serta kepada Bakesbangpol daerah terbaik,  yaitu Provinsi  Sulawesi Utara, Kota Semarang, Kabupaten Pasuruan.

Saling Dukung

Dalam sambutannya Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan rasa bangganya terhadap Ormas yang telah berhasil meningkatkan kualitas, kompetensi dan kapasitas kelembagaan organisasi.

“Selamat kepada seluruh Ormas dan pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan perkembangan bangsa kita tercinta,” kata Tjahjo.

Selain itu Tjahjo juga berpesan kepada Ormas lainnya untuk saling mendukung dan tetap memberikan yang terbaik kepada Bangsa Indonesia.

“Penghargaan yang diberikan kepada Ormas harus bisa melecut semangat Ormas lainnya agar dapat lebih baik dan kepada Ormas yang mendapatkan penghargaan harus mampu merangkul Ormas lainnya dan tetap dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Mendagri. (Yuan/Puspen Kemendagri/Setkab RI)

Iklan