Iklan

Iklan

,

Iklan

Operasi Zebra Candi 2018 Digelar, Harapannya Dapat Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Redaksi
Kamis, 01 November 2018, 01:33 WIB Last Updated 2018-10-31T18:33:05Z
SALATIGA, harian7.com -  Operasi Zebra Candi 2018 yang digelar mulai 30 Oktober hingga 12 Nopember 2018, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran berkendara di Kota Salatiga. Pasalnya, hingga kini pelanggaran pengendara kendaraan bermotor di Salatiga masih tergolong tinggi dalam setiap bulannya. Demikian ditegaskan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan kepada harian7.com, disela acara Silaturahmi Kamtibmas Polres Salatiga bersama wartawan dan admin media sosial se Salatiga, Rabu (31/10).

“Hingga sekarang ini, boleh dinilai kesadaran masyarakat Salatiga dalam berkendara masih cukup rendah. Hal ini, adanya bukti bahwa masih banyak terjadi pelanggaran lalu lintas dan dalam sebulannya mencapai ribuan kasus. Sebagian besar pelanggaran lalu lintas didominasi pengendara roda dua dan dari sini pelakunya didominasi para pelajar,” jelas AKBP Yimmy Kurniawan.

Sebagian besar pelanggaran yang dilakukan para pelajar, diantaranya dalam mengendarai motor tanpa dilengkapi surat kendaraan, tidak memunyai SIM C, tanpa memakai helm, kendaraan protolan maupun kelangkapan kendaraan tidak standar maupun pelanggaran lainnya. Untuk menyikapi masalah tersebut, Polres Salatiga melalui Satlantas melaksanakan program sosialisasi dengan sasaran sekolah-sekolah khususnya SMA/SMK/MA di Kota Salatiga.

“Melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah ini, harapannya dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas. Dan langkahnya ini, ternyata terbukti dapat mengurangi angka kecelakaan di Salatiga. Bahkan, dari pihak sekolah sendiri sangat mendukung langkah yang dilakukan Polres Salatiga melalui Satlantas ini,” tandasnya. (Heru)

Editor: M.Nur

Iklan