Iklan

Iklan

,

Iklan

Ny Titik Kirnaningsih : Berikan Apresiasi Kepada OPD Yang Telah Mendukung Program PKK

Redaksi
Kamis, 01 November 2018, 00:45 WIB Last Updated 2018-10-31T17:45:57Z
SALATIGA, harian7.com - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkot Salatiga diminta untuk dapat mensinkronkan program kerja terkait PKK, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan kewenangan OPD. Selain itu, untuk selalu melibatkan PKK dalam setiap pelaksanaan programnya. Demikian dikatakan Walikota Salatiga, Yuliyanto dihadapan 200 anggota TP PKK dari tingkat kota hingga tingkat RW disela Rapat Konsultasi TP PKK Tingkat Kota Salatiga, di Gedung Setda Kota Salatiga, Rabu (31/10) siang.

“Saya minta seluruh OPD di Pemkot Salatiga untuk dapat mensinkronkan program kerja dan melibatkan PKK dalam pelaksanaan programnya. Karena selama ini, PKK Kota Salatiga sebagai mitra dari pemerintah telah menjalin kerjasama yang baik dengan OPD, kecamatan hingga kelurahan,” kata Yuliyanto.

Ditambahkan, rendahnya angka kemiskinan yang berada di angka 5% dan tingginya indeks pembangunan manusia (IPM) yang mencapai 81, merupakan capaian Kota Salatiga yang didukung oleh PKK. Dan berbagai penghargaan yang telah diperoleh Kota Salatiga yaitu sebagai Kota Toleran, Adipura,  serta Penghargaan Inovasi dan Opini WTP itu bukanlah tujuan. Namun, semua itu merupakan bonus dari kerja keras semua unsur.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Salatiga, Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto menyatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada OPD di Pemkot Salatiga yang telah mendukung program PKK. Dukungan ini untuk dapat ditingkatkan dengan memberikan fasilitas yang memadai, sehingga PKK sebagai mitra kerja pemerintah dapat berperan seiring sejalan. Selain itu, demi terwujudnya masyarakat Salatiga yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat (SMART).

“Dengan pemberian fasilitas yang memadai maka PKK akan semakin berperan dan semua itu demi terwujudnya masyarakat Salatiga yang SMART,” tandas Ny Titik Kirnaningsih.

Bersaman acara tersebut, diumumkan para pemenang Lomba Pelaksana Terbaik 10 program pokok PKK yaitu PKK RW 06 Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo. Untuk Lomba Halaman Asri, teratur, indah dan nyaman pemenangnya adalah Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo. (Heru)

Editor : M.Nur

Iklan